Gratis, Lintasi Tol Pekanbaru-Dumai Selama Sosialisasi

Kompas.com - 26/09/2020, 13:38 WIB
Penempelan kartu di Tol Pekanbaru-Dumai. Dok. PT Hutama Karya (Persero).Penempelan kartu di Tol Pekanbaru-Dumai.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) memastikan, Tol Pekanbaru- Dumai sudah dapat dilintasi oleh masyarakat Pekanbaru hingga Dumai dan belum dikenakan tarif atau gratis.

Meski begitu, pengguna tetap harus melakukan penempelan (tapping) kartu uang elektronik ketika hendak melintasi tol tersebut.

Tarif akan diberlakukan setelah Surat Keputusan (SK) Penentuan Tarif Tol oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terbit.

Direktur Operasi I Hutama Karya Suroto mengatakan hal itu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/9/2020).

“Seperti ruas tol lainnya yang baru diresmikan, perlu dilakukan masa sosialiasi terlebih dahulu, itulah yang saat ini sedang kami lakukan," kata Suroto.

Sehingga, jika pengguna jalan tol tengah melintas Tol Pekanbaru–Dumai saat ini tak dikenakan tarif karena masih dalam masa sosialisasi.

Hutama Karya selaku pengelola jalan tol tersebut secara masif mengingatkan kepada pengguna terkait sosialisasi di jalan tol tersebut, baik secara offline maupun online.

Suroto melanjutkan, Tol Pekanbaru-Dumai dapat mempersingkat waktu tempuh yang sebelum 4 jam menjadi 2 jam saja.

Tol tersebut diharapkan dapat meningkatkan konektivitas bisnis antara Indonesia dengan negara-negara Asia Tenggara.

Baca juga: Diresmikan Jokowi, Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi Penuh Jumat Ini

Sebab, tol tersebut terhubung dengan berbagai kawasan produktif di Dumai yang bersinggungan dengan salah satu pelabuhan produk di Dumai, Pelabuhan Roro.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X