AQUA Japan Rilis Mesin Cuci untuk Digunakan Saat Anda Beristirahat

Kompas.com - 22/09/2020, 10:08 WIB
Ilustrasi mesin cuci. bestlifeonline.comIlustrasi mesin cuci.

JAKARTA, KOMPAS.com - AQUA Japan memperkenalkan produk andalan mesin cuci tipe front loading, FQW-105728QD.

Produk tersebut telah dilengkapi dengan teknologi canggih yakni fitur Night Wash yang dapat memberi kenyamanan bagi konsumen untuk mencuci kapan saja sesuai keinginan.

Selain itu, jika mencuci pada malam hari, maka waktu istirahat Anda tidak akan terganggu karena tak perlu menunggu hingga proses pencucian selesai.

Setelah proses pencucian selesai, tabung mesin cuci akan terus berputar dengan kecepatan rendah untuk mencegah pakaian terlilit.

Proses ini akan berhenti apabila pakaian di dalam tabung diambil atau tanpa kegiatan lain pada mesin cuci selama 12 jam sekaligus dapat menghindari bau tak sedap hinggap di pakaian.

“Jadi, saat diambil dari tabung di pagi hari, kondisi pakaian masih segar, tanpa ada bau tak sedap yang menggangu,” kata Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan Mariano Ullman dalam siaran pers, Senin (22/9/2020).

Baca juga: Aqua Japan Lipatgandakan Kapasitas Pabrik Cikarang

Rian mengatakan, mesin cuci tipe front loading FQW-105728QD tersebut dilengkapi mesin DD Invertor Motor yang membuat proses pencucian terasa senyap dan getarannya sangat halus.

Bahkan, Rian mengklaim, gelas yang diletakkan di atas mesin cuci tidak akan terjatuh karena getarannya tersebut.

Adanya mesin DD Inverter Motor pada mesin cuci tipe front loading FQW-105728QD mampu menghemat penggunaan listrik hingga 30 persen.

Perlu diketahui, terdapat dua jenis mesin cuci yakni, tipe top loading dan tipe front loading.

Namun, tipe front loading merupakan pilihan yang tepat karena mampu memberikan hasil optimal pada hasil cucian.

Secara teknis, tipe mesin cuci tersebut mampu mencuci pakaian dengan cara memutar dan dibanting atau sama halnya dengan mencuci menggunakan tangan.

Selain itu, penggunaan air jadi lebih hemat dengan takaran deterjen yang relatif sedikit namun dapat memberikan kinerja maksimal. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X