Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaster Rotterdam Jababeka Habis Terjual

Kompas.com - 14/09/2020, 21:33 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk. meluncurkan klaster Rotterdam pada Sabtu (12/9/2020)

Presiden Director Jababeka Residence Sutedja S Darmono mengatakan, peluncuran ini membuktikan bahwa pandemi tidak mematahkan semangat perusahaan untuk berinovasi serta sebagai respons menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian.

"Klaster Rotterdam ini kami luncurkan di tengah pandemi sebagai suatu respons serta solusi inovatif bagi kebutuhan masyarakat akan hunian di kondisi new normal ini," kata Sutedja melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Dia menambahkan, klaster ini pertama kali dikenalkan pada Juli 2020 dan diklaim telah menjadi produk inovatif serta membangkitkan gairah pasar properti yang sempat menurun.

Bahkan menurutnya, kurang dari satu bulan setelah dirilis, animo pasar properti memberikan sinyal positif terhadap produk ini.

Baca juga: Transformasi Jababeka, TOD City yang Saling Terkoneksi

Pada akhirnya, penjualan tahap perdana kluster Rotterdam yang dibanderol Rp 370 jutaan telah habis.

Sutedja menuturkan, melihat hasil ini, maka perusahaan kembali membuka penjualan kluster untuk tahap kedua.

Produk yang baru diluncurkan tersebut diusung dengan konsep modern compact home yang menyesuaikan permintaan pasar saat ini. Menurutnya, masyarakat kini tengah mencari hunian yang ramah lingkungan sekaligus sehat.

Seluruh rumah yang ditawarkan terdiri dari dua lantai dengan beberapa tipe, yaitu Tipe 1 dengan luas tanah 30 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi.

Lalu Tipe 2 ditawarkan dengan luas tanah 45 meter persegi dan luas bangunan 54 meter persegi.

Menurut Eric, kedua tipe tersebut dilengkapi dengan dua buah kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu buah carport.

Untuk desain, setiap hunian dirancang dengan mengaplikasikan gaya Eropa modern minimalis dan memadukan garis vertikal serta horisontal tegas. Desain ini menciptakan kesan mature dan elegan.

Tak hanya itu, desain setiap rumahnya juga mengadaptasi konsep high ceiling level yang bermanfaat untuk sirkulasi udara dan memberikan kesan lebih luas.

Bukaan jendela pada setiap rumah juga didesain secara efisien sehingga memberikan pencahayaan yang natural.

Produk hunian ini berada di kawasan Sport City Extension yang merupakan perpanjangan dari proyek mega cluster Sport City Jababeka dengan total luas 34 hektar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com