Klaster Rotterdam Jababeka Habis Terjual

Kompas.com - 14/09/2020, 21:33 WIB
Rotterdam di Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi. JajabekaRotterdam di Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk. meluncurkan klaster Rotterdam pada Sabtu (12/9/2020)

Presiden Director Jababeka Residence Sutedja S Darmono mengatakan, peluncuran ini membuktikan bahwa pandemi tidak mematahkan semangat perusahaan untuk berinovasi serta sebagai respons menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian.

"Klaster Rotterdam ini kami luncurkan di tengah pandemi sebagai suatu respons serta solusi inovatif bagi kebutuhan masyarakat akan hunian di kondisi new normal ini," kata Sutedja melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Dia menambahkan, klaster ini pertama kali dikenalkan pada Juli 2020 dan diklaim telah menjadi produk inovatif serta membangkitkan gairah pasar properti yang sempat menurun.

Bahkan menurutnya, kurang dari satu bulan setelah dirilis, animo pasar properti memberikan sinyal positif terhadap produk ini.

Baca juga: Transformasi Jababeka, TOD City yang Saling Terkoneksi

Pada akhirnya, penjualan tahap perdana kluster Rotterdam yang dibanderol Rp 370 jutaan telah habis.

Sutedja menuturkan, melihat hasil ini, maka perusahaan kembali membuka penjualan kluster untuk tahap kedua.

Produk yang baru diluncurkan tersebut diusung dengan konsep modern compact home yang menyesuaikan permintaan pasar saat ini. Menurutnya, masyarakat kini tengah mencari hunian yang ramah lingkungan sekaligus sehat.

Seluruh rumah yang ditawarkan terdiri dari dua lantai dengan beberapa tipe, yaitu Tipe 1 dengan luas tanah 30 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi.

Lalu Tipe 2 ditawarkan dengan luas tanah 45 meter persegi dan luas bangunan 54 meter persegi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X