"Kami Akan Tetap Loyal dan Taat kepada Pemerintah Pusat"

Kompas.com - 12/09/2020, 20:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengunjungi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), 10-11 September 2020. Sigiranus Marutho Bere/Kompas.comMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengunjungi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), 10-11 September 2020.

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan perhatian terhadap Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan hal itu, saat menyambut kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kamaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Labuan Bajo selama dua hari, 10-11 September 2020.

Menurut Viktor, sebelum Joko Widodo menjadi Presiden, daerah Labuan Bajo kurang diminati. Namun, setelah menjadi Presiden, okowi menetapkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium.

"Selamat datang dan selamat menikmati alam indah NTT. Kami tak dapat membalas segala kebaikan Pemerintah Pusat akan tetapi kami tetap loyal dan taat Kepada Pemerintah Pusat," ujar Viktor, Jumat (11/9/2020) malam.

Baca juga: Pemprov NTT Siap Bangun 4.000 Embung untuk Semua Desa

Viktor juga menyerukan sinergi dalam pembangunan, sehingga masyarakat yakin bahwa Negara hadir di NTT.

"Kami pastikan NTT tetap loyal terhadap Pemerintah Pusat serta mengapresiasi Bapak Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata super premium di Indonesia," ungkapnya.

Menteri Koordinator Bidang Kamaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan menanggapi Viktor dengan mengatakan bahwa pembangunan di NTT berjalan lancar dan akan didukung penuh Pemerintah Pusat.

Salah satunya pembangunan Terminal Multipurpose Wae Kelambu, Labuan Bajo.

“Ini sangat luar biasa. Saya bersama pak Basuki datang untuk melihat pelaksanaan pembangunan pelabuhan ini," kata Luhut.

Luhut berharap, pasca selesainya pembangunan pelabuhan laut ini, dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi yang signifikan di Manggarai Barat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X