[POPULER PROPERTI] Sentul-Semplak Tersambung Tol BORR Akhir Juni

Kompas.com - 11/06/2020, 09:49 WIB
Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak. Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak mencapai 98,7 persen per Selasa (9/6/2020).

Dengan demikian, Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo memastikan pembangunan jalan tol tersebut ditargetkan selesai 100 persen pada akhir Juni mendatang.

Hendro melanjutkan, dengan rampungnya pekerjaan konstruksi maka Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak tersebut dapat tersambung dengan Jalan Tol BORR Seksi 1 hingga Seksi 2B Sentul-Simpang Yasmin.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Rabu (11/6/2020). Selengkapnya dapat Anda baca melaluii tautan berikut ini:

Baca juga: Akhir Juni, Sentul-Semplak Tersambung Tol BORR

Berita terpopuler kedua adalah PT Summarecon Agung Tbk mencetak penjualan tiga unit rumah seharga Rp 7 miliar hanya dalam waktu satu minggu melalui penjualan daring atau online.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengungkapkan, penyerapan hunian dengan nilai di atas Rp 1 miliar masih menunjukkan hasil yang positif.

Pasar Bekasi, menurutnya, masih sangat potensial untuk digarap dan dikembangkan. Hal ini mengingat rentang kelas penghasilannya juga sangat luas.

Selain itu, Bekasi juga dinilai sebagai kawasan paling strategis yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota lain di Jawa Barat.

Baca juga: Rumah Rp 7 Miliar di Bekasi Laku Keras

Selanjutnya, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) merupakan upaya untuk mewujudkan mimpi mendapatkan rumah pertama.

Menurutnya, Tapera merupakan salah satu bentuk kewajiban konstitusional Presiden sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 H ayat 1 Undang-undang Dasar 1945.

Fadjroel mengungkapkan, dengan ditekennya Peraturan Presiden (PP) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) ini artinya Presiden telah menuntaskan kewajibannya tersebut.

Baca juga: Jubir Presiden: Tapera Buka Peluang Masyarakat Miliki Rumah Pertama



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X