Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menara Burj Khalilfah Tampilkan Jumlah Donasi Covid-19

Kompas.com - 16/05/2020, 10:00 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Reuters

JAKARTA, KOMPAS.com -The Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (MBRGI) melakukan penggalangan dana dengan menampilkan jumlah donasi pada menara Burj Khalifa  dengan cahaya lampu hias.

Upaya penggalangan dana ini adalah bagian dari kampanye untuk mendanai 10 juta makanan untuk keluarga berpenghasilan rendah selama bulan Ramadhan.

Penggalangan dana ini juga dilindungi oleh penguasa Dubai dan Wakil Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Donasi tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan makanan warga Uni Emirat Arab (UAE) yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Sebanyak 1,2 juta lampu eksternal menara tersebut 'dijual' seharga 10 dirham atau senilai Rp 40.000 untuk satu menu makanan.

Ketika ada donatur yang menyumbang, menara akan menampilkan cahayanya dan para donatur dapat mengajukan tawaran untuk mengklaim pendaran cahaya yang menyala di bagian paling atas.

Seperti kota-kota lainnya di dunia, Dubai sebagai wilayah pusat pariwisata dan bisnis, juga ikut dihantam Pandemi Covid-19.

Banyak orang kehilangan pekerjaan atau pendapatan mereka berkurang. Puluhan ribu pekerja migran pun dipulangkan.

“Kami berharap Anda mendapatkan makanan yang enak. tetapi hidup memang memiliki cara untuk mengajari banyak hal dan bagaimana kita bangun," tutur Shereen Harris yang menjadi pendonor seperti dikutip Kompas.com dari Reuters, Jumat (15/5/2020).

Hingga saat ini kotak donasi dari hasil penggalangan dana tersebut telah terkumpul lebih dari 1,2 juta makanan.

UAE telah mencatat 19.661 kasus infeksi Covid-19 dan 203 kematian, angka kematian tertinggi kedua setelah Arab Saudi dari enam negara Arab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com