Viral Produk Tas Kulit Berjamur, Ini Penjelasan Pengelola Toko

Kompas.com - 13/05/2020, 23:30 WIB
Sesuai dengan arahan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown, toko-toko non-esensial diperintahkan untuk menghentikan operasionalnya hingga 5 May. Salah satunya adalah toko tas mahal Gucci di pusat perbelanjaan premium Paragon Mall, Orchard Road, Singapura KOMPAS.com/ ERICSSEN Sesuai dengan arahan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown, toko-toko non-esensial diperintahkan untuk menghentikan operasionalnya hingga 5 May. Salah satunya adalah toko tas mahal Gucci di pusat perbelanjaan premium Paragon Mall, Orchard Road, Singapura

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pusat belanja di Malaysia, yang telah ditutup sejak 18 Maret 2019 lalu karena pandemi Covid-19, mengalami kejadian yang tak mengenakkan.

Berdasarkan foto yang tersebar di internet, terlihat tas dan sepatu dari beberapa toko telah berjamur karena berada dalam kondisi lembab tanpa udara dan AC.

Tak hanya tas dan sepatu, namun dompet kulit, ikat pinggang, dan tempat duduk untuk mengenakan sepatu juga dipenuhi jamur.

“Semua barang rusak setelah dibiarkan di toko selama dua bulan,” ujar pengguna Facebook Nex Nezeum dalam postingan yang dikutip Kompas.com, Rabu (13/5/2020).

Baca juga: Sarinah Buka Peluang bagi McDonalds Kembali Beroperasi

Postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 46.000 kali sejak diunggah.

Kabarnya, setelah foto ini beredar, pada Minggu (10/05/2020) lalu para pihak terkait telah mengganti barang-barang yang dipajang tersebut.

Sehari setelah itu, department store Metrojaya mengeluarkan pernyataan, bahwa foto-foto tokonya di pusat perbelanjaan Suria Sabah telah viral di media sosial.

"Semua barang yang rusak sekarang telah dihapus dari rak kami dan diganti dengan stok baru," ujar mereka.

Mereka mengakui, foto-foto itu diambil untuk kebutuhan internal, dan mereka tengah melakukan penyelidikan mengapai barang-barang tersebut berjamur.

Dalam postingan di internet, juga terdapat video yang menggambarkan  departemen store Metrojaya melakukan disinfeksi sebelum membuka kembali mal tersebut untuk umum.

Kabar terbaru, outlet tersebut telah mulai dibuka pada hari ini, Rabu (13/05/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X