Mulai Kamis Besok, Singapura Tutup Seluruh Bar dan Tempat Hiburan

Kompas.com - 25/03/2020, 14:00 WIB
Patung Merlion, Singapura. thestar.com.myPatung Merlion, Singapura.

KOMPAS.com - Pemerintah Singapura mengumumkan penutupan seluruh bar dan tempat hiburan lainnya seperti bioskop dan diskotik selama 1 bulan karena pandemi Corona semakin luas di negara tersebut.

Kebijakan baru tersebut akan dijalankan Kamis (26/3/2020) besok mulai pukul 11:59 siang waktu setempat hingga Kamis (30/4/2020) mendatang.

"Pertemuan di luar pekerjaan maupun aktivitas sekolah akan berlaku mulai Kamis (26/3/2020) pukul 11:59 malam dan akan berlaku setidaknya sampai 30 April," ucap salah seorang staf dari Kementerian Kesehatan Singapura.

Meski begitu, Singapura tetap membuka fasilitas, sarana dan prasarana publik lainnya seperti mal, museum, dan restoran namun dengan pembatasan jam operasional. 

Baca juga: Cegah Corona, 70 Masjid di Singapura Resmi Ditutup Sementara

Sama seperti Indonesia, Singapura telah memberlakukan social distancing (jaga jarak sosial) antar warganya dengan menutup seluruh kantor dan sekolah yang memungkinkan karyawan dan pelajar bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Hingga kini, tercatat warga Singapura yang terkonfirmasi terjangkit virus Corona sebanyak 558 orang. Sebelumnya, Selasa (24/3/2020) baru 445 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Adapun menurut WHO, di seluruh dunia 422.829 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 18.907 orang dinyatakan meninggal dunia.

Peningkatan drastis kasus terkonfirmasi dari hari ke hari tersebut membuat WHO menyatakan virus Corona sebagai pandemi. Artinya, virus tersebut telah tersebar ke seluruh dunia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X