Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Yasonna Laoly Puji Adi Ming, Rekan Bisnis Anaknya

Kompas.com - 16/03/2020, 17:57 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly mengaku, sebagai putra asal Sumatera Utara yang kini menjadi tokoh nasional, tidak bisa lama jauh dari Kota Medan.

Kota yang telah menampa dan membesarkannya dengan penuh tantangan, cobaan, rintangan, dan kenangan.

Itulah makanya, setiap berita apa pun yang ia dengar dari Kota Medan selalu mendapat perhatian khusus darinya.

Salah satunya sepak terjang Chairman Samera Propertindo Adi Ming E yang merupakan kawan anak ketiga Yasonna, Yamitema Tirtajaya Laoly.

Baca juga: Survei BI: Medan Catat Kenaikan Harga Rumah Tertinggi Se-Indonesia

Selama ini, Yamitema selaku Presiden Direktur PT Kani Jaya Sentosa selalu bergerak di bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Dia ingin merambah dunia properti dengan memilih MEdan sebagai kota garapan pertama. Digandenglah Adi Ming sebagai rekan bisnis. 

Pasalnya, Samera Propertindo sudah dikenal luas sebagai perusahaan properti kawakan. Sejak berdiri pada 2004 lalu, mereka telah membangun Villa Samera, De Casa Villa, Padma Village, The Suite, dan sejumlah properti lainnya.

Dua sekawan Tema dan Adi lalu sepakat mendirikan anak perusahaan dengan bendera PT Samera Kani Jaya. Penandatanganan kerja sama dilakukan keduanya di Medan pada 19 Desember 2019 lalu. 

Debut perdana dua sekawan ini adalah mengembangkan kawasan perumahan seluas 10 hektar yang akan diperluas menjadi 20 hektar.

Nama perumahan tersebut adalah Sam City, yang berlokasi di kawasan Marendal, Kecamatan Medanpatumbak, atau 10 kilometer dari pusat Kota Medan.

Baca juga: Anak Menkumham Yasonna Laoly Bangun Perumahan Sam City di Medan

Keduanya menganggapnya wilayah potensial yang sedang berkembang. Sam City diresmikan pada Januari 2020, dengan pengembangan tahap awal 177 unit rumah seharga mulai dari Rp 250 juta. 

Menkum HAM Yasonna Laoly bersama Chairman Samera Propertindo, Adi Ming E di Samera Expo 2020, Minggu (15/3/2020)KOMPAS.COM/MEI LEANDHA ROSYANTI Menkum HAM Yasonna Laoly bersama Chairman Samera Propertindo, Adi Ming E di Samera Expo 2020, Minggu (15/3/2020)
Yasonna tahu persis talenta "anak Medan" yang sudah banyak berkecimpung di level nasional, semua dominan dan sangat berprestasi. 

"Itulah sebab setiap kunjungan kerja ke Medan, saya selalu cari waktu untuk berbincang dengan jagoan-jagoan yang lebih memilih membangun daerahnya ini. Adi Ming sangat unggul mengendalikan ombak," kata Yasonna saat menyambangi Samera Expo 2020 di Atrium Sun Plaza Medan, Minggu (15/3/2020). 

Optimistis 

Meski secara keseluruhan terjadi perlambatan penjualan properti pada 2019, namun bisa menjadi titik balik kepercayaan masyarakat untuk segera membeli rumah tahun 2020 ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com