Saat Yasonna Laoly Puji Adi Ming, Rekan Bisnis Anaknya

Kompas.com - 16/03/2020, 17:57 WIB
Menkum HAM Yasonna Laoly  bersama rekan bisnis anaknya Chairman Samera Propertindo, Adi Ming E di Samera Expo 2020 di Atrium Sun Plaza Medan, Minggu (15/3/2020) KOMPAS.COM/MEI LEANDHA ROSYANTIMenkum HAM Yasonna Laoly bersama rekan bisnis anaknya Chairman Samera Propertindo, Adi Ming E di Samera Expo 2020 di Atrium Sun Plaza Medan, Minggu (15/3/2020)

MEDAN, KOMPAS.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly mengaku, sebagai putra asal Sumatera Utara yang kini menjadi tokoh nasional, tidak bisa lama jauh dari Kota Medan.

Kota yang telah menampa dan membesarkannya dengan penuh tantangan, cobaan, rintangan, dan kenangan.

Itulah makanya, setiap berita apa pun yang ia dengar dari Kota Medan selalu mendapat perhatian khusus darinya.

Salah satunya sepak terjang Chairman Samera Propertindo Adi Ming E yang merupakan kawan anak ketiga Yasonna, Yamitema Tirtajaya Laoly.

Baca juga: Survei BI: Medan Catat Kenaikan Harga Rumah Tertinggi Se-Indonesia

Selama ini, Yamitema selaku Presiden Direktur PT Kani Jaya Sentosa selalu bergerak di bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Dia ingin merambah dunia properti dengan memilih MEdan sebagai kota garapan pertama. Digandenglah Adi Ming sebagai rekan bisnis. 

Pasalnya, Samera Propertindo sudah dikenal luas sebagai perusahaan properti kawakan. Sejak berdiri pada 2004 lalu, mereka telah membangun Villa Samera, De Casa Villa, Padma Village, The Suite, dan sejumlah properti lainnya.

Dua sekawan Tema dan Adi lalu sepakat mendirikan anak perusahaan dengan bendera PT Samera Kani Jaya. Penandatanganan kerja sama dilakukan keduanya di Medan pada 19 Desember 2019 lalu. 

Debut perdana dua sekawan ini adalah mengembangkan kawasan perumahan seluas 10 hektar yang akan diperluas menjadi 20 hektar.

Nama perumahan tersebut adalah Sam City, yang berlokasi di kawasan Marendal, Kecamatan Medanpatumbak, atau 10 kilometer dari pusat Kota Medan.

Baca juga: Anak Menkumham Yasonna Laoly Bangun Perumahan Sam City di Medan

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X