Anak Menkumham Yasonna Laoly Bangun Perumahan Sam City di Medan

Kompas.com - 21/12/2019, 13:27 WIB
Adi Ming bersama Yamitema Laoly sepakat berkolaborasi bangun Sam City di Kota Medan, Jumat (20/12/2019) KOMPAS.COM/MEI LEANDHA ROSYANTIAdi Ming bersama Yamitema Laoly sepakat berkolaborasi bangun Sam City di Kota Medan, Jumat (20/12/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - Putera ketiga Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly, membangun perumahan bertajuk Sam City, di Medan.

Dia menggandeng kawan lamanya, Adi Ming E yang merupakan Chairman PT Samera Propertindo. 

Berbeda dengan Yamitema, Adi telah memiliki sejumlah portofolio properti yakni Villa Samera, De Casa Villa, Padma Village, dan The Suite.

Untuk membangun perumahan selaus 20 hektar ini, keduanya membentuk perusahaan patungan bernama PT Samera Kani Jaya.

Baca juga: Pengembang di Medan Tawarkan Rumah DP 10 Persen

Yamitema menuturkan, untuk tahap awal akan dikembangkan lahan seluas 10 hektar dengan produk perdana 177 unit rumah.

"Lokasi Sam City ini berada  di kawasan Marendal, Kecamatan Medanpatumbak, 10 kilometer dari pusat Kota Medan. Ini wilayah potensial yang sedang berkembang," kata Yamitema kepada Kompas.com, Jumat (20/12/2019).

Pemasaran perdana Sam City dihelat pada Januari 2020, dengan patokan harga mulai dari Rp 250 juta. Yamitema menargetkan dapat menjual 177 unit dalam sebulan.

Sementara seluruh pengembangan Sam City dilakukan dalam waktu lima tahun, dengan rencana pembangunan 1.000 unit rumah.

Menurut Adi, pengembangan Sam City menelan dana investasi senilai Rp 100 miliar.

Dia optimistis, industri properti khususnya di Kota Medan akan terus menggeliat. Isu resesi yang akan terjadi pada 2020, menurut Adi, tidak akan menyentuh sektor properti secara langsung.

" Properti membidik pasar domestik yang selalu menjadi kebutuhan. Kalaupun benar akan terjadi resesi, berdasarkan indikator perang dagang Amerika dengan China, efeknya tidak akan menyentuh sektor properti," tutur Adi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X