Pengembang di Medan Tawarkan Rumah DP 10 Persen

Kompas.com - 30/03/2019, 07:00 WIB
Salah satu tipe rumah yang dibandrol mulai harga Rp 300 jutaan sampai miliaran oleh  Wiraland Property Group, Jumat (29/3/2019)KOMPAS.com / MEI LEANDHA Salah satu tipe rumah yang dibandrol mulai harga Rp 300 jutaan sampai miliaran oleh Wiraland Property Group, Jumat (29/3/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - Harga sewa rumah setiap tahun dipastikan naik, sementara kenaikan penghasilan tak seimbang. Bahkan, separuhnya habis untuk membayar cicilan utang, atau juga kontrakan rumah.

Pertanyaannya, kapan bisa menabung untuk membeli rumah milik sendiri. Jangankan beli tunai, untuk kredit saja, uang muka atau down payment (DP)-nya tak murah.

Menjawab kebutuhan ini, Wiraland Property Group menawarkan hunian yang bisa diakses dengan DP murah.

Ada banyak tipe rumah yang dibandrol mulai harga Rp 300 jutaan sampai miliaran Rupiah dengan DP hanya 10 persen dan bisa dicicil sampai 10 kali.

Besaran DP ini jauh lebih rendah dibanding yang dikenakan pengembang lainnya yang rata-rata sebesar 20 hingga 30 persen.

Baca juga: Wiraland Luncurkan Givency One Tahap III, Diklaim Terbesar di Medan

"DP bisa dicicil sampai 10 kali. Alternatif ini akan jadi pilihan bagi masyarakat yang ingin punya rumah dengan murah dan cepat di Medan," kata Direktur Sales dan Marketing Wiraland, Jenny Lok, kepada Kompas.com, di Medan, Jumat (29/3/2019).

Selain uang muka yang bisa dicicil, konsumen bisa memanfaatkan program bebas biaya lainnya seperti biaya akad KPR dan pajak.

Biasanya nominal pajak yang harus dibayar untuk sebuah hunian sekitar 5 sampai 10 persen dari harga rumah.

Jika rumah yang ingin dibeli seharga Rp 500 juta, maka pajaknya sekitar Rp 50 juta. Belum lagi biaya akad KPR, maka harga yang harus dibayar adalah lebih dari Rp 500 juta plus bunga cicilan selama tenor tahun yang diambil. 

Jenny menambahkan, pihaknya juga membuka konsultasi jika ada masyarakat yang ingin berinvestasi, atau meminta rekomendasi dalam memilih KPR yang sesuai kemampuan dan kebutuhan.

"Program KPR tenor panjang juga bisa menjadi pilihan masyarakat. Cicilan jadi lebih murah hingga 20 tahun ke depan," pungkas Jenny.




Close Ads X