Simpang Susun Cikunir Tol Jakarta-Cikampek Sudah Dapat Dilalui

Kompas.com - 06/03/2020, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek telah menyelesaikan pekerjaan pemeliharaan berupa rekonstruksi rigid pavement  Simpang Susun (SS) Cikunir Tol Jakarta-Cikampek.

"Mulai Jumat (6/3/2020) pukul 05.00 WIB, SS Cikunir arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek kembali normal dan bisa dilintasi oleh pengguna jalan," ucap Pgs General Manager
PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek Bagus Cahya AB dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Jumat (6/3/2020).

Sebelumnya, pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir.

Tepatnya, di Km 10+700 dengan panjang penanganan 310 meter di masing-masing lajur.

Baca juga: 5 Hari, Perkerasan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Area pekerjaan ini merupakan pertemuan dua arah Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Untuk itu, Jasa Marga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 On Ramp di lokasi pekerjaan dan contraflow secara situasional dengan titik awal Km 8+000 hingga Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Rekayasa itu dilakukan guna mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat adanya pekerjaan ini.

Jasa Marga Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan tersebut.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini," ucap Bagus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.