Kompas.com - 06/03/2020, 12:22 WIB
Ilustrasi logo Facebook. deadline.com/Tony Avelar/AP/ShutterstockIlustrasi logo Facebook.

KOMPAS.com - Setelah produsen sepatu dan pakaian olahraga Nike menutup markas besarnya di Hilversum, kini giliran Facebook melakukan hal serupa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan tanpa sebab, Facebook menutup dua kantornya yang berada di kawasan Seattle, Amerika Serikat, yakni Stadium West dan Stadium East, terkait salah seorang karyawan yang dinyatakan positif terkena virus corona.

Melansir dari Deadline, salah seorang karyawan tersebut menduduki jabatan sebagai kontraktor.

"Seorang kontraktor yang berbasis di kantor Stadium East telah didiagnosis terkena Covid-19," ujar juru bicara Facebook.

Salah satu perusahaan teknologi dan media sosial terbesar di dunia tersebut memberitahukan penutupan kantornya di Seattle kepada para karyawannya, Rabu (4/3/2020) malam.

Baca juga: Karyawan Terjangkit Corona, Nike Tutup Markas Besar di Eropa

Facebook menutup kantornya hingga Senin (9/3/2020). Meski demikian, Facebook mengizinkan karyawannya untuk bekerja di rumah hingga akhir Maret mendatang.

Juru bicara perusahaan melanjutkan, libur massal tersebut sudah mengikuti saran dari pejabat kesehatan setempat.

"Kami telah memberi tahu karyawan, dan mengikuti saran dari pejabat kesehatan masyarakat untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua orang," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, salah seorang karyawan Nike dinyatakan positif corona karena tertular dari saudaranya yang merupakan orang pertama di Belanda yang terjangkit virus Covid-19 tersebut.

Tak hanya Nike, Amazon pun mengonfirmasi salah seorang karyawannya juga terjangkit corona di kantornya di kawasan kompleks South Lake Union di Seattle, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Deadline
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.