Kompas.com - 02/03/2020, 16:57 WIB
Ilustrasi logo Nike. nltimes.nlIlustrasi logo Nike.

KOMPAS.com - Produsen sepatu dan pakaian, Nike, menutup sementara markas besarnya di Eropa, tepatnya di kota Hilversum, Belanda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penutupan tersebut berlangsung selama 2 hari, yaitu Senin (2/3/2020) hingga Selasa (3/2/2020) untuk melakukan pembersihan menyeluruh.

Penutupan serta pembersihan dilakukan setelah salah seorang karyawan didiagnosis positif virus Corona.

Melansir NL Times, karyawan yang terinfeksi virus Corona tersebut ternyata tertular dari saudaranya yang merupakan orang pertama di Belanda yang terjangkit virus Covid-19. 

Pihak Nike pun memutuskan merumahkan karyawan terinfeksi virus Corona tersebut selama dua minggu.

Sementara itu, karyawan Nike lainnya akan diberi informasi lebih lanjut pada hari Selasa saat kantor dibuka kembali.

Baca juga: Dua Hotel di Abu Dhabi Izinkan Tamu Pergi Setelah Negatif Corona

Sejauh ini, lembaga kesehatan masyarakat Belanda RIVM mengonfirmasi, sebanyak 10 orang telah terjangkit virus Corona.

Di antara mereka ada seorang wanita berusia 23 tahun dari Delft, seorang wanita asal Amsterdam beserta suami dan putra mereka yang masih balita.

Untuk tiga pasien lain yang didiagnosis pada hari Minggu berasal dari Dalen di Drenthe, kemudian 1 orang berasal dari Nieuwendijk di Noord-Brabant, dan 1 pasien berasal dari wilayah Tilburg dan Noord-Brabant. 

Sebelum terjangkit virus Corona, diketahui beberapa korban mengunjungi Lombardy, Italia,  yang sudah diperingatkan CDC berada di level 4. Artinya, warga negara Belanda tak boleh melakukan perjalanan ke wilayah tersebut.

Namun, RIVM belum mengetahui apakah karyawan Nike tersebut termasuk dari salah satu kasus virus Corona yang diumumkan pada hari Minggu atau baru terdiagnosis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NL Times
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.