7 Cara Menyegarkan Interior Rumah Anda dengan Warna Oranye

Kompas.com - 27/02/2020, 15:07 WIB
Desain interior kamar tidur bernuansa orange ceria www.apartmenttherapy.comDesain interior kamar tidur bernuansa orange ceria

KOMPAS.com - Tahukah Anda bahwa kombinasi warna dalam sebuah hunian dapat memengaruhi kualitas hidup para penghuninya?

Tak hanya berkaitan dengan desain interior yang cocok, kombinasi warna ternyata bisa mempengaruhi selera makan, kenyamanan tidur, hingga keceriaan anggota keluarga.

Nah, warna yang menjadi opsi untuk menghadirkan keceriaan dalam ruangan adalah warna oranye. Menerapkan desain interior warna oranye diyakini membawa suasana ceria di dalam rumah.

Mari simak cara memasukkan unsur warna oranye dalam desain interior rumah yang ceria!

1. Artwork Bernuansa Oranye di Kamar Tidur

Desain interior kamar tidur warna orange karya PT. Garis Prada Sandy Pirouzi Desain interior kamar tidur warna orange karya PT. Garis Prada
Ketika ingin memberi sentuhan keceriaan, unsur warna oranye tak harus dominan. Seperti dalam kamar tidur yang mengusung nuansa earthy tones ini, penempatan artwork berupa lukisan dinding warna orange seketika membuat suasana menjadi lebih hidup.

Bahkan, mengalirkan mood positif. Bentuk-bentuk dalam lukisan sekaligus menjadi aksen yang memecahkan kebosanan earthy tones.

2. Kombinasi Warna Oranye Bermotif

Desain interior ruang tamu warna oranye karya Gil Walsh Interiorswww.homestratosphere.com Desain interior ruang tamu warna oranye karya Gil Walsh Interiors
Ruang keluarga yang terlihat ceria dan penuh semangat ini tercipta dari beberapa elemen.

Dinding bermotif abstrak dengan kombinasi warna oranye dan putih yang mendominasi ruangan menjadi aktor utamanya.

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X