[POPULER PROPERTI] Vila di Puncak Akan Dibongkar dan 3 Gubernur Absen Rapat

Kompas.com - 27/02/2020, 10:05 WIB
Banjir di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara di depan Mall of Indonesia, Minggu (23/2/2020). Instagram TMC Polda Metro JayaBanjir di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara di depan Mall of Indonesia, Minggu (23/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vila-vila yang memadati kawasan Puncak, Bogor, ini dibongkar dalam waktu dekat menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (27/2/2020).

Vila-vila tersebut akan dibongkar menyusul banjir di sejumlah area di Jakarta, termasuk kawasan Monas, dan Istana Negara, dan Bekasi pada Senin (24/2/2020), dan Selasa (25/2/2020).

Artikel menarik lainnya adalah normalisasi Sungai Ciliwung yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menangani banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan akan melakukan pengerjaan normalisasi serta pembuatan tanggul yang hingga kini baru mencapai 16 kilometer.

Berita terpopuler lainnya adalah pernyataan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus yang menyebutkan permasalahan penanganan banjir di Jabodetabek hanyalah soal koordinasi antara Pemerintah Pusat yaitu Kementerian PUPR serta Pemerintah Daerah.

Selanjutnya, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) akan melakukan audit tata ruang di kawasan hulu dan hilir Jadebotabek.

Dan terakhir, ada berita dari Rapat Kerja Komisi V DPR RI terkait banjir terpaksa ditunda karena tiga kepala daerah yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim tidak dapat memenuhi undangan dan hanya diwakili oleh jajarannya.

Berikut ini berita selengkapnya:

1. Bikin Jakarta Banjir, Vila di Puncak Bakal Dibongkar

Vila-vila yang memadati kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan dibongkar dalam waktu dekat.

Pembongkaran salah satu vila di Puncak.KOMPAS Pembongkaran salah satu vila di Puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X