Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip 4 Pilihan Apps Desain Interior untuk Anda

Kompas.com - 22/02/2020, 12:36 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketika Anda baru punya rumah atau pindah ke rumah baru, pastinya Anda akan mencari referensi yang tepat untuk desain interior.

Kini dengan adanya kemajuan teknologi digital Anda bisa menyalurkan ide Anda dalam sebuah platform yang memang dikhususkan untuk merancang desain interior yang sesuai dengan keinginan Anda.

Apa saja aplikasinya? Berikut empat aplikasi desain interior yang bisa membantu Anda.

1. Color Capture

Pernahkah Anda keluar rumah dan menemukan interior warna cat yang Anda sukai tetapi tidak dapat menemukan namanya apa dan di mana Anda bisa mendapatkannya? 

Kini, sudah ada aplikasi bernama Color Capture yang bisa Anda gunakan untuk menangkap warna yang Anda sukai dan mengetahui di mana Anda bisa mendapatkan warna tersebut.

Color Capture dikembangkan oleh perusahaan cat Benjamin Moore secara praktis. Sehingga, memungkinkan Anda mengambil foto warna yang dimaksud dan mengembalikan opsi rona cat yang cocok sesuai keinginan Anda.

Bahkan, Anda akan mendapatkan saran warna tambahan yang dirancang untuk melengkapi warna kesukaan Anda tersebut.

Baca juga: AiHouse, Solusi Mudah Mendesain Interior

2. Measured

Setelah membeli rumah atau pindah ke rumah baru, mungkin Anda tak tahu furnitur seperti apa yang dapat Anda beli sesuai dengan ukuran rumah.

Tak perlu khawatir, kini ada aplikasi bernama Measured  yang dapat mengukur ukuran rumah Anda kemudian disesuaikan dengan perabotan rumah.

Sehingga, perabotan yang Anda beli dapat terdeteksi jika tak sesuai dengan ukuran rumah, entah lebih kecil atau justru terlalu besar.

3. Magic Plan

Aplikasi Magic Plan ini secara langsung dapat dengan mudah membuat denah lantai khusus interior hanya menggunakan kamera ponsel.

Caranya, cukup ambil gambar ruang yang sedang Anda kerjakan dan aplikasi ini akan memberikan dimensi kasar desain lantai rumah sesuai dengan keinginan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com