Disambut Antusias Siswa, Jokowi Resmikan MTs Negeri 3 Pekanbaru

Kompas.com - 21/02/2020, 09:32 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  meresmikan MTs Negeri 3 Pekanbaru, Riau, Jumat (21/2/2020). Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. Kompas.com/Hilda B AlexanderPresiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan MTs Negeri 3 Pekanbaru, Riau, Jumat (21/2/2020). Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kompleks sekolah  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, usai direhabilitasi dan direnovasi secara total. 

"Bismillahirrahmanirrahim, dengan mengharapkan ridho Allah SWT, saya resmikan MTsN 3 Pekanbaru," ucap Jokowi, Jumat (21/2/2020).

Tidak seperti biasanya, tak ada kata sambutan yang diucapkan Jokowi. Setelah menandatangani prasasti peresmian, Jokowi kemudian menyerahkan bola voli kepada perwakilan siswa.

Setelahnya, Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menanam pohon klengkeng di halaman belakang sekolah.

Baca juga: Kualitas Konstruksi MTs Negeri 3 Pekanbaru Jadi Acuan Sekolah Nasional

Seluruh siswa MTsN 3 Pekanbaru yang berjumlah 1.011 orang serta guru dan pengurus sekolah menyambut antusias Jokowi. Mereka mengelu-elukan Presiden dan dan mta swafoto secara bergantian.

 

Untuk diketahui, rehabilitasi dan renovasi MTsN 3 Pekanbaru menelan dana Rp 13,9 miliar dengan masa pekerjaan mulai Agustus hingga Desember 2019.

Lingkup pekerjaan mencakup 12 ruang kelas, kamar mandi, taman, ruang koperasi, pagar keliling bangunan, dan paving blok.

Menurut Basuki MTsN 3 Bukit Raya merupakan bagian dari 164 sekolah di Riau yang dirkonstruksi oleh Kementerian PUPR dengan pagu anggaran Rp 310 miliar.

Sementara, anggaran rekonstruksi sekolah, pasar dan sarana olahraga Kementerian PUPR tahun 2019 adalah sebesar Rp 6,5 triliun.

"Sekumlah Rp 3,8 triliun di antaranya digunakan untuk rehabilitasi sekolah dan Rp 769,1 miliar untuk madrasah," kata Basuki.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X