Kompas.com - 09/02/2020, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Gaya minimalis merupakan pilihan desain favorit untuk dapur rumah. Desain yang mengoptimalkan segi fungsional disukai karena terkesan simpel, bersih, dan tidak menggunakan banyak ornamen.

Namun, sentuhan estetik tetap dibutuhkan agar dapur tidak terlihat membosankan. Elemen estetik yang bisa ditambahkan adalah menggunakan tanaman hias.

Pemilihan tanaman untuk dapur sejatinya sama seperti pemilihan tanaman dalam ruang (indoor). Namun, tidak sembarang tanaman indoor mampu hidup di ruangan hangat dan kering seperti dapur.

Selain itu, ada pula tanaman indoor yang tetap membutuhkan cahaya matahari, sehingga perlu diletakkan di dekat jendela.

Daripada salah memilih, berikut ragam jenis tanaman yang dapat Anda jadikan referensi untuk dapur minimalis Anda.

1. Sirih Gading

Sirih gading atau epipremnum aureum merupakan jenis tanaman merambat semi-epifit. Tanaman ini terbilang tahan banting, karena bisa tumbuh di berbagai kondisi, bahkan tanpa perlu perawatan khusus.

Menariknya, sirih gading dapat ditanam dalam media air, sehingga tidak perlu takut kotor karena tanah. Hal ini tentu sangat cocok untuk dapur yang mengutamakan faktor higienis.

Agar tampil lebih cantik, tempatkan sirih gading pada pot gantung sehingga percabangan daunnya akan menjuntai apik ke bawah.

2. Pisang Hias

Halaman:
Sumber


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.