Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudahkan Akses KPR Konsumen, Repower Asia Gandeng 5 Bank

Kompas.com - 16/12/2019, 14:59 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memudahkan konsumen mengakses produk properti, PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) bekerja sama dengan lima bank menawarkan pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR).

Kelima bank tersebut adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, BTN Syariah, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, BNI Syariah, dan PT Bank Panin Tbk.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan pada Senin (16/12/2019) di Jakarta oleh Presiden Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk Aulia Firdaus dengan perwakilan lima bank.

Baca juga: Gandeng ACP, BTN Bidik Penyaluran KPR/KPA Rp 200 Miliar

Aulia menuturkan, selain memudahkan konsumen melalui berbagai pilihan KPR, kerja sama dengan lima bank ini juga ditujukan untuk menggenjot target penjualan tahun 2020 senilai Rp 72 miliar.

"Target ini dua kali lipat lebih tinggi dibanding realisasi penjualan tahun 2019 yang tercatat sebesar Rp 45 miliar," kata Aulia.

Aulia mengharapkan, kerja sama dengan bank lainnya juga dapat dilakukan demi solusi pembiayaan bagi konsumen yang ingin mengakses produk-produk properti Repower.

Sementara itu, Business Manager BNI Syariah Cabang Bendungan Hilir Imam Samekto mengaku kerjasama dengan Repower karena pertimbangan konsep pembangunan perumahan dan apartemen yang dilengkapi berbagai macam fasilitas.

"Dalam kerja sama kali ini, BNI Syariah menggelar dua program khusus untuk konsumen Repower yakni bebas biaya provisi, administrasi KPR, dan biaya appraisal," kata Imam.

Adapun yang diunggulkan dan menjadi daya tarik adalah education transit oriented development (ETOD) yang mengintegrasikan apartemen dengan transportasi massal, dan fasilitas pendidikan.

Konsep ETOD diimplementasikan di proyek-proyek Repower yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com