Gandeng ACP, BTN Bidik Penyaluran KPR/KPA Rp 200 Miliar

Kompas.com - 13/12/2019, 15:09 WIB
Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar (kanan) dan Direktur Utama ACP Indra Syahruzza N menandatangani MoU pembiayaan untuk 8 proyek ACP, Kamis (12/12), di Jakarta. Dokumentasi BTNExecutive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar (kanan) dan Direktur Utama ACP Indra Syahruzza N menandatangani MoU pembiayaan untuk 8 proyek ACP, Kamis (12/12), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN bekerja sama dengan PT Adhi Commuter Properti ( ACP) menggelar program Kredit Pemilikan Rumah dan Apartemen (KPR/KPA) Get Benefit To Do Everything.

Penandatanganan nota kerja sama dilakukan oleh Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, dan Direktur Utama Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza, di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Menurut Suryanti, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BTN untuk meningkatkan kinerja penyaluran KPR/KPA.

"Selain itu, kerja sama ini juga adalah bentuk sinergi antar BUMN yang bertujuan memacu bisnis properti agar mampu menopang pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Suryanti.

Baca juga: ACP Tawarkan Investasi Apartel dengan Imbal Sewa Rp 3 Juta Per Bulan

Hingga saat ini, lanjut Suryanti, industri properti masih menjadi salah satu sektor bisnis paling potensial dalam menggerakkan roda perekonomian.

Terdapat lebih dari 172 subsektor ekonomi terkait yang turut bergerak bersama industri properti.

Sayangnya, kata Suryanti, selama ini masih banyak masyarakat yang mengalami kesulitan melakukan transaksi hunian idaman lantaran keterbatasan akses terhadap pembiayaan.

"Oleh karena itu, Bank BTN dan ACP hadir untuk menjawab problem tersebut. Melalui kerja sama ini, kami menawarkan kemudahan bagi konsumen yang akan melakukan KPR/KPA untuk proyek-proyek ACP," ucap Suryanti.

Melalui Program "Get Benefit To Do Everything", BTN menawarkan uang muka atau down payment (DP) 5 persen, dan suku bunga kredit mulai dari 6,43 persen fixed 1 tahun selama program berlangsung.

Baca juga: SMF dan BTN Terbitkan EBA-SP SMF-BTN05 Senilai Rp 2 Triliun

Konsumen juga dibebaskan dari beban biaya provisi, biaya administrasi, biaya appraisal dan biaya pengendapan dana (KPR Gaeesss) serta diskon asuransi jiwa 20 persen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X