[POPULAR PROPERTI] Kasus Robert Tjandra dan Developer Syariah Penipu

Kompas.com - 04/12/2019, 07:00 WIB
Robert Arianto Tjandra (TODAY file photoRobert Arianto Tjandra

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus Robert Arianto Tjandra menjadi berita terpopular di kanal Properti Kompas.com, Selasa (3/12/2019).

Robert yang merupakan insinyur sipil Indonesia dijatuhi hukuman penjara atas kelalaiannya dalam mendesain viaduct di Singapura yang mengakibatkan jatuhnya korban tewas.

Struktur jembatan yang menghubungkan Tampines Expressway ke Pan-Island Expressway dan Upper Changi Road tersebut runtuh pada 14 Juli 2017 dini hari.

Atas kelalaiannya, Robert divonus penjara 1 tahun 9 bulan atau 86 minggu plus denda 10.000 dollar Singapura atau sekitar Rp 103,39 juta.

Selengkapnya bisa dibaca pada tautan ini: Insinyur Indonesia Dijatuhi Hukuman Nyaris 2 Tahun di Singapura

Berita berikutnya yang mendapat perhatian pembaca adalah rumah YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia, Felix Kjellberg atau akrab disapa ' PewDiePie' dibobol sejumlah orang tak dikenal.

Orang-orang tersebut merampas sebagian besar perhiasan dan barang milik sang istri, Marzia Kjellberg. Marzia mengatakan, rumah yang ditinggalinya bersama Felix di Brixton, Inggris, tersebut disusupi perampok sekitar dua minggu lalu.

"Rumah kami dibobol dan mereka mengambil 90 persen barang berharga. Mulai dari perhiasan saya, maupun barang-barang mewah lain, dan barang-barang khusus yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun. Semuanya raib," terang Marzia di akun Instagram pribadinya.

Artikel selanjutnya ada pada link berikut: Rumah YouTuber Dibobol Perampok

Jika Robert Tjandra dihukum 1 tahun 9 bulan oleh Pengadilan Singapura, kasus kecelakaan konstruksi serupa di Indonesia justru mendapat penanganan berbeda.

Kendati kasus kecelakaan konstruksi kerap terjadi, namun hingga kini, sanksi yang diberikan masih bersifat administratif. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X