Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga September, Pendapatan SMF Rp 1,1 Triliun

Kompas.com - 16/11/2019, 12:35 WIB
David Oliver Purba,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hingga September 2019, realisasi pendapatan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF mencapai Rp 1,1 triliun.

Sementara, target pendapatan tahun 2019 sebesar Rp 1,7 triliun.

"Pendapatan SMF sudah Rp 1,1 triliun per September, sedangkan targetnya Rp 1,7 triliun. Ini challenges juga sampai ahir tahun," ujar Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo, saat pemaparan kinerja SMF triwulan ketiga, di Yogyakarta, Jumat (15/11/2019).

Baca juga: Dapatkan PMN Rp 2,5 Triliun, SMF Prioritaskan 3 Program Ini

Ananta menilai, tahun ini lebih menantang dari pada tahun lalu. Namun, dia tetap optimistis bisa mencapai target tersebut hingga akhir tahun.

Untuk itu dibutuhkan kerja keras serta strategi yang tepat. Salah satunya dengan fokus pada pencapaian target sekuritas.

"Untuk mencapai target Kuartal IV bukan hal yang mudah, tapi bukan juga hal yang mustahil. Kalau untuk kinerja keuangan, Insya Allah kami bisa capai. Hanya beberapa program saja yang benar-benar kami lebih fokus lagi," ujar Ananta.

Baca juga: SMF Bakal Salurkan KPR Pasca-bencana ke Seluruh Indonesia

"Contohnya, sekuritisasi bisa mencapai target apa tidak. Kami sedang berproses, mudah-mudahan dalam kurang 15 hari ada satu yang bisa terealiasi," imbuh Ananta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com