Temui Presiden, Sofyan Djalil Bahas Soal Agraria

Kompas.com - 22/10/2019, 22:01 WIB
Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil Kompas TVMantan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofyan Djalil diminta Presiden Joko Widodo 9Jokowi) untuk melanjutkan pekerjaan di sektor agraria.

Hal itu diungkapkan setelah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).

"Rasanya sih melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Masalah agraria, masalah redistribusi, masalah reforma agraria, dan lain-lain," kata Sofyan, Selasa petang.

Baca juga: Mengenal Sofyan Djalil, Orang Pertama Menjabat Lima Pos Menteri Berbeda

Presiden, sebut dia, menekankan, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat untuk memastikan persoalan tanah yang berkeadilan.

Di samping persoalan memberikan kepastian hukum dan financial inclussion bagi masyarakat yang selama ini tidak mempunyai akses ke perbankan.

"Jadi, program-program sertifikasi dan lain-lain harus terus digenjot dan ditingkatkan," ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Sofyan menambahkan, tidak dibahas mengenai target berapa banyak sertifikat yang akan diterbitkan pemerintah untuk masyarakat.

Hanya, pada 2025 pemerintah menargetkan seluruh tanah harus sudah terdaftar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X