Cara Sinarmas Land Membangun Kota Berbasis Digital

Kompas.com - 16/10/2019, 14:06 WIB
CEO Technology Business Sinar Mas Land Irvan Yasni, General Manager Vertical Solutions Asia Pacific Josef Figueroa, CoE Solution Architect for Smart Space & Video Intelligence (SSVI) Asia Pacific Gary Su, Solution Architect Acer Indonesia Raymon Ang, dan CTO OneSmartServices Ramadhanny Herlambang, berbicara dalam seminar Connected Real Estate, di Jakarta, Rabu (16/10/2019). Dokumentasi Sinarmas LandCEO Technology Business Sinar Mas Land Irvan Yasni, General Manager Vertical Solutions Asia Pacific Josef Figueroa, CoE Solution Architect for Smart Space & Video Intelligence (SSVI) Asia Pacific Gary Su, Solution Architect Acer Indonesia Raymon Ang, dan CTO OneSmartServices Ramadhanny Herlambang, berbicara dalam seminar Connected Real Estate, di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren digitalisasi tak hanya terjadi di bisnis telekomunikasi dan informasi, juga bisnis real estat dan properti.

Sinarmas Land merupakan salah satu pengembang yang demikian gencar dan bersemangat membangun kota baru berbasis digital.

Hal ini karena Sinarmas Land menyadari bahwa transformasi digital menjadi aspek penting yang mendorong perubahan-perubahan signifikan dalam kehidupan manusia.

Kebutuhan pelanggan, tren, dan pola kehidupan akan terus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan teknologi sehingga pengembang kota dan pelaku bisnis juga harus terus beradaptasi selaras.

Baca juga: Sinarmas Land Lepas Apartemen Murah Rp 288 Juta

Oleh karena itu, penggunaan teknologi platform ke-3 seperti Cloud, Mobilitas dan Big Data Analytics, serta Internet of Things (IOT) dan Kecerdasan Buatan dianggap sebagai penggerak utama pengembangan ekosistem masa depan.

Tentunya dengan memberikan inovasi dan terus mengutamakan kemudahan bagi pelanggan, sistem perkotaan cerdas akan menjadi masa depan yang memberikan kesempatan lebih luas bagi pengembang.

CEO Technology Business Sinar Mas Land Irvan Yasni mengatakan transformasi digital ini seperti angin segar bagi Sinarmas Land sebagai pengembang perkotaan, dan juga penghuni.

"Kami bisa mengetahui pola atau tren perumahan yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Jadi ketika perusahaan bisa memanfaatkan transformasi ini, maka perusahaan dan pelanggan sama-sama mendapatkan manfaat," tutur Irvan, di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Inilah alasan utama Sinarmas Land semangat mengembangkan perkotaan berbasis digital dan teknologi. Karena dengan teknologi dan inovasi, perusahaan akan terus relevan bagi kebutuhan pelanggan.

Baca juga: Sinarmas-Microsoft Kembangkan Kota Cerdas di BSD City

Dalam membangun dan mengembangkan kota berbasis digital dan teknologi, Sinarmas Land menggunakan jasa OneSmartServices.

OneSmartServices merupakan layanan teknologi digital dengan fokus pada konsultasi teknologi, jaringan internet, cloud system, hingga arsitektur jaringan IT dalam berbagai skala.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X