Kompas.com - 12/09/2019, 20:00 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman antara Sinar Mas Land dengan Microsoft terkait pengembangan kota cerdas terintegrasi di BSD City, Kamis (12/9/2019). Sinar Mas LandPenandatanganan nota kesepahaman antara Sinar Mas Land dengan Microsoft terkait pengembangan kota cerdas terintegrasi di BSD City, Kamis (12/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land dan Microsoft berkolaborasi mengembangkan kota pintar terpadu atau integrated smart city  di BSD City, Serpong, Banten.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua perusahaan pada Kamis (12/9/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengungkapkan, tempat tinggal cerdas, tempat kerja yang terhubung dan kawasan usaha digital hub akan menjadi gambaran kota masa depan. 

Oleh karena itu segala hal menyangkut cloud, artificial intelligence, internet of things dan pengambilan keputusan berbasis data diperlukan guna melengkapi layanan masyarakat dan infrastruktur publik.

Baca juga: Duet Hongkong Land-Sinarmas Land Tawarkan Perkantoran Kolaboratif

"BSD City merupakan proyek ambisius kami dengan peluang pertumbuhan yang besar, terutama eksplorasi pengembangan masyarakat digital yang sedang menjadi salah satu perhatian kami saat ini," ungkap Michael dalam keterangan tertulis.

Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama ini, Microsoft juga akan membuka kesempatan bagi para mitra untuk bekerja sama dengan Sinarmas Land dalam mengembangkan solusi berdasarkan bidang keahlian masing-masing. 

"Kami senang dengan kerja sama ini mengingat canggihnya teknologi digital dari Microsoft. Kerja sama ini akan memperkuat posisi Sinarmas Land maupun Microsoft pada skala yang lebih besar dan membuat Indonesia menjadi negara percontohan dalam hal smart city," tutur Micahel.

Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee mengatakan, pihaknya tak hanya berkomitmen dalam mengembangkan transformasi teknolog di Tanah Air. 

"Kami telah bersama masyarakat Indonesia selama 25 tahun dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk pengembangan artificial intelligence, cloud, dan masa depan inovasi industri yang disruptif dengan para mitra, pengembang, dan perusahaan rintisan," ucap Haris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.