Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kreasi Headboard, Bikin Anda Tidur Nyaman

Kompas.com - 05/10/2019, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Berbagai macam cara dapat Anda lakukan untuk mempercantik tampilan kamar tidur. Salah satunya menggunakan desain headboard tempat tidur yang menawan.

Headboard tersedia dalam beragam bentuk, ukuran, desain, serta terbuat dari beragam jenis material berbeda.

Namun, Anda tidak sekadar membeli produk headboard siap pakai. Anda juga bisa membuat desain headboard sendiri yang unik dan super kreatif sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan.

Seperti desain headboard kreatif berikut ini yang dapat dijadikan sumber inspirasi untuk mengubah tampilan kamar tidur minimalis Anda.

1. Pembatas Ruangan sebagai Headboard

Desain headboard yang ada saat ini tidak terbatas pada bentuk, model, ataupun material tertentu. Anda dapat memanfaatkan benda apa saja sebagai headboard, misalnya pembatas ruangan.

Pilihlah pembatas ruangan dengan pola yang unik dan ukuran yang sesuai dengan ukuran tempat tidur. Kemudian dipasang sebagai sebuah headboard.

Anda dapat mengecat kembali pembatas ruangan tersebut menggunakan warna yang kontras dengan warna ruangan. Atau gunakan warna yang senada agar dapat berbaur dengan tema ruangan secara keseluruhan.

2. Karya Seni sebagai Headboard

Ide berikutnya adalah menggunakan karya seni sebagai headboard dalam kamar tidur.

Sebuah mural ataupun lukisan berukuran besar dapat dijadikan headboard yang akan menjadi pusat perhatian seketika memasuki kamar.

Bila Anda punya jiwa seni, ini bisa jadi tempat yang pas untuk memajang karya seni Anda.

3. Desain Headboard dari Kayu Palet

Pemanfaatan kayu palet sebagai bahan dasar pembuatan ragam furnitur ataupun dekorasi rumah semakin populer beberapa tahun terakhir.

Tidak ada salahnya Anda menjadikan kayu palet sebagai bahan pembuatan headboard. Anda bebas melakukan banyak hal dengan material yang satu ini.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com