Menguji Tuah Trump di Lido dan Bali

Kompas.com - 14/08/2019, 19:00 WIB
Tipikal interior Trump Residences BaliDokumentasi The Trump Organization Tipikal interior Trump Residences Bali

JAKARTA, KOMPAS.com -  The Trump Organization baru saja melakukan pra-peluncuran dua proyek mewah Trump Residences Lido dan Trump Residences Bali, di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Tak tanggung-tanggung, investasi kedua proyek ini senilai total 1,7 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 24.2 triliun.

Imperium bisnis yang dirintis Presiden Amerika Serikat Donald Trump tersebut bermitra dengan baron media Nasional, MNC Land, yang dikomandani Hary Tanoesoedibjo.

Mengutip laman resmi The Trump Organization, Trump Residences Lido dan Trump Residences Bali ditujukan bagi kalangan atas. Karenanya, properti ini diklasifikasikan sebagai luxury atau mewah.

Dalam konteks bisnis properti di Indonesia, keduanya merupakan portofolio perdana The Trump Organization.

Baca juga: Fred Trump, Otak di Balik Nama Besar Trump

Tentu saja, kehadiran mereka menambah panjang daftar merek-merek bertaraf global yang masuk pasar Indonesia.

Sebelumnya, terdapat Raffles Residences yang digandeng Ciputra Group, The St Regis Residences dan Four Seasons Residences yang berpartner dengan Rajawali Corporation, The Regent Residences yang diperkenalkan KG Global Development, sekadar menyebut nama.

Kompetisi pun bakal makin sengit di antara sesama brand mewah tersebut, karena ceruk pasar kelas ini demikian nieche untuk ukuran Indonesia.

Mengacu pada Wealth Report 2018 yang dirilis Knight Frank, jumlah orang Indonesia yang masuk masuk kategori ultra high net worth individual (UHNWI) sebanyak 20.240 orang dari total 260 juta populasi.

Kekayaan mereka senilai 5 juta dollar AS atau setara Rp 71 miliar hingga lebih dari 500 juta dollar AS (Rp 7,1 triliun) hanya 20.240 orang.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X