7 Desain Kamar Merangsang Tumbuh Kembang Anak

Kompas.com - 03/08/2019, 11:00 WIB
Kamar bermain anak yang penuh warna karya Studio Kuskus 
WILLIAM SUTANTOKamar bermain anak yang penuh warna karya Studio Kuskus

KOMPAS.com - Bagi anak-anak, bermain bukan hanya sebuah cara untuk bersenang-senang. Melalui permainan, mereka akan belajar banyak hal mulai dari cara bersosialisasi, melatih kemampuan motorik halus dan kasar, maupun mengasah imajinasi.

Menciptakan sebuah kamar bermain anak di rumah Anda adalah salah satu cara tepat untuk membantu anak mengembangkan semua kemampuan mereka.

Tentu saja, desain kamar bermain anak harus dibuat semenarik mungkin agar mereka selalu betah bermain di rumah di bawah pengawasan Anda.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi kamar bermain untuk buah hati yang bisa Anda terapkan di rumah.

Kamar Bermain Anak di Pojok Ruangan

Anda tidak harus menyediakan ruang khusus untuk area bermain anak. Manfaatkan pojok ruangan yang tidak terpakai menjadi tempat bagi anak Anda dan kawan-kawannya dapat bermain dengan nyaman.

Fasilitasi dengan tenda kemping sederhana, karpet bulu, serta beberapa pilihan tempat duduk.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tambahkan sentuhan akhir berupa wallpaper motif luar angkasa dan sebuah mainan yang dapat ditunggangi.

Kamar Bermain dan Belajar

Menyatukan kamar bermain sekaligus kamar belajar? Mengapa tidak? Kamar bermain anak yang satu ini menyediakan beberapa meja untuk menggambar, membuat lego, dan membuat proyek lainnya.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X