6 Langkah Dasar Menata Ruang Kerja di Rumah

Kompas.com - 13/07/2019, 14:00 WIB
Ruang kerja bergaya Scandinavian karya La.casa 
www.arsitag.comRuang kerja bergaya Scandinavian karya La.casa

 

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi telah melahirkan banyak profesi baru. Sebagian dari profesi-profesi tersebut bahkan bisa dikerjakan di rumah.

Bekerja dari rumah pun, lantas menjadi impian banyak orang karena dianggap lebih efektif. Di antaranya dapat terhindar dari macet dan juga lebih leluasa membagi waktu kerja dengan aktivitas lainnya.

Nah, apabila bekerja di rumah, berarti Anda perlu menyiapkan sebuah ruang khusus untuk bekerja. Tujuannya tak lain agar produktivitas tetap terjaga dan Anda bisa fokus bekerja.

Lalu, bagaimana cara menciptakan ruang kerja bebas gangguan bagi Anda yang bekerja di rumah? Simak ulasannya berikut ini!

Siapkan Area Khusus

Ruang kerja di sudut ruangan Shae Rocco Ruang kerja di sudut ruangan
Ruang kerja tak harus berupa sebuah ruangan yang khusus disiapkan untuk bekerja. Untuk hunian mungil, Anda bisa menciptakan ruang kerja di area kosong sebuah ruangan, contohnya di sudut ruangan yang sudah ada.

Seperti pada inspirasi ini, ruang kerja dirancang di salah satu sisi ruangan. Meja dan rak-rak ditempatkan dengan rapi sebagai tempat untuk bekerja dan meletakkan perlengkapan kerja.

Utamakan Kenyamanan

Ruang kerja yang nyaman di Pavilion Apartement di KH Mas Mansyur, karya Design Intervention.
www.arsitag.com Ruang kerja yang nyaman di Pavilion Apartement di KH Mas Mansyur, karya Design Intervention.
Tak bisa disangkal, ruang kerja yang nyaman akan membuat produktivitas meningkat. Selain memilih area kosong untuk disulap sebagai ruang kerja, upayakan pula untuk menciptakan kenyamanan di ruangan tersebut.

Misalnya saja dengan menyiapkan kursi kerja yang nyaman, meja yang cukup lebar, penerangan yang cukup, dan ventilasi udara yang baik.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X