Hotel dengan Simulator Penerbangan Bisa Disewa Mulai 18 Juli

Kompas.com - 13/07/2019, 12:00 WIB
Haneda Excel Hotel Tokyu Haneda Excel Hotel TokyuHaneda Excel Hotel Tokyu

KOMPAS.com - Anda memiliki cita-cita sebagai pilot? Jika ya, hal ini bisa diwujudkan dengan menginap di Haneda Excel Hotel Tokyu.

Hotel yang berada di dekat Haneda International Airport, Tokyo itu memiliki kamar khusus yang dilengkapi dengan simulator penerbangan.

Baca juga: Kuasai Pasar Asia Pasifik, Accor Buka Hotel ke-1.100 di China

Di ruangan ini, Anda dapat mencoba pengalaman menjadi seorang pilot. Salah satu ruangan di dalam hotel dilengkapi dengan simulator penerbangan pesawat Boeing 737-800.

Haneda Excel Hotel TokyuHaneda Excel Hotel Tokyu Haneda Excel Hotel Tokyu
Melansir CNN, setiap pengunjung dapat mengoperasikan alat ini selama 90 menit. Mesin simulator yang ada di hotel itu memberikan pengalaman penerbangan dari Haneda ke Bandara Itami di Osaka.

Untuk bisa mengoperasikan simulator ini, setiap tamu akan dipandu oleh seorang instruktur dengan biaya sebesar 30.000 yen atau sekitar Rp 3,88 juta.

Sedangkan jika tamu hanya berencana untuk memesan kamar, biaya yang dibebankan sebesar 25.300 yen atau Rp 3,27 juta. Dalam hal ini, tamu tidak diperkenankan untuk mengoperasikan simulator sendiri.

Haneda Excel Hotel TokyuHaneda Excel Hotel Tokyu Haneda Excel Hotel Tokyu
Menurut PR Manager hotel, Aki Hagiwara, ide untuk memasang simulator ini berasal dari general manager hotel.

Ia mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk melengkapi ruangan hotel dengan simulator sebesar 10 juta yen atau Rp 1,29 miliar.

Hagiwara menambahkan, pihak hotel memutuskan untuk memberikan tema penerbangan guna menarik pelanggan serta penggemar penerbangan.

Tak hanya itu, pengelola hotel juga menargetkan para penumpang transit serta mereka yang berada dekat dengan bandara.

Melansir The Verge, dari kamar hotel, pengunjung dapat menikmati pemandangan grafis yang dipantulkan dari simulator. Layar simulator akan menampilkan gambaran landasan bandara.

Ruangan khusus ini baru bisa dipesan mulai 18 Juli 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber CNN,The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X