Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasai Pasar Asia Pasifik, Accor Buka Hotel ke-1.100 di China

Kompas.com - 01/07/2019, 15:02 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar Asia Pasifik yang sedang booming dan potensial, memacu Accor Hotels untuk membuka properti ke-1.100, yakni Sofitel Beijing Central, China.

Gerak cepat Accor mencapai 1.100 hotel hingga tahun ini dinilai sangat luar biasa. Pasalnya, portofolio ke-1.100 tersebut dicapai hanya dalam enam bulan, menyusul pembukaan hotel ke-1.000.

Pencapaian ini bisa diartikan sebagai, Accor telah membuka 100 hotel pada paruh pertama tahun ini, dengan laju yang mengesankan sekitar 16 hingga 17 hotel setiap bulan.

CEO Accor Asia Pacific Michael Issenberg mengatakan ini merupakan rekor tersingkat, hanya enam bulan sejak hotel ke-1.000 yakni Pullman Tokyo Tamachi akhir tahun 2018 lalu.

"Dan itu luar biasa bahwa kami telah menambahkan 100 hotel lainnya sejak saat itu," kata Michael.

Menurut laman Tophotelprojects, pembukaan Sofitel Beijing Central, hotel ke-1.100 perusahaan di Asia Pasifik, menjadikan total kamar hotel yang dikelola menjadi 210.000 unit.

Ini adalah angka penting, mengingat wilayah Asia Pasifik merupakan pasar yang paling penting saat ini karena destinasi dan obyek pariwisata utamanya dalam beberapa tahun terakhir.

Peningkatan signifikan dalam pariwisata domestik di negara-negara seperti China dan India, serta tamu internasional dari bagian lain dunia telah menyebabkan pertumbuhan yang stabil dan industri perhotelan berkembang pesat.

Wilayah Asia Pasifik sekarang menjadi demikian penting bagi Accor, karena sehingga mewakili 50 persen dari pertumbuhan globalnya yang berkelanjutan.

Yang juga perlu diperhatikan adalah jenis hotel yang dibuka Accor di wilayah ini, berfokus pada segmen pasar mewah dan gaya hidup.

Dengan demikian, pembukaan Sofitel Beijing Central menambah total properti mewah dan kelas premium di Asia Pasifik menjadi 320 hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com