Mana yang Terbaik, Tinggal di Apartemen atau Rumah?

Kompas.com - 01/06/2019, 15:00 WIB
Memilih apartemen atau rumah sebaiknya ditentukan berdasarkan kebutuhan dan banyaknya keuntungan yang dapat didatangkan di masa depan. DekorumaMemilih apartemen atau rumah sebaiknya ditentukan berdasarkan kebutuhan dan banyaknya keuntungan yang dapat didatangkan di masa depan.

KOMPAS.com - Dibutuhkan banyak pertimbangan untuk bisa menentukan pilihan tempat tinggal yang tepat.

Begitu banyak faktor penting yang perlu disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari dan anggaran yang dimiliki, mulai dari keterjangkauan lokasi ke tempat kerja sampai fasilitas publik yang tersedia di sekitar hunian.

Pertimbangan yang dilakukan berdasarkan perbandingan untung-rugi saat tinggal di apartemen atau rumah tapak dapat menjadi panduan efektif dalam memilih hunian.

Jenis ruang tinggal yang dipilih akan sangat memengaruhi besarnya pengeluaran bulanan, investasi, gaya hidup, dan kehidupan sosial pemilik hunian di masa yang akan datang.

Baik apartemen atau rumah masing-masing memiliki keuntungan dan kelebihannya sendiri saat ditinjau dari berbagai perspektif.

Lokasi

Lokasi apartemenShutterstock Lokasi apartemen
Jarak dapat menjadi pertimbangan utama dalam menentukan jenis hunian yang tepat antara apartemen dan rumah tapak.

Sekarang ini sangat sulit memperoleh rumah tapak yang lokasinya berdekatan dengan wilayah perkantoran atau berada di pusat kota.

Keterbatasan lahan di perkotaan membuat pengembang memusatkan pembangunan rumah tapak di wilayah pinggiran kota.

Sedangkan apartemen secara khusus dibangun untuk memecahkan masalah kurangnya lahan hunian di tengah kota.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X