Kompas.com - 10/05/2019, 13:00 WIB
Tarif Baru Tol Bandara KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoTarif Baru Tol Bandara

KOMPAS.com - Pemerintah menetapkan tarif baru untuk ruas Jalan Tol Sedyatmo atau yang lebih dikenal dengan nama Tol Bandara mulai Minggu (12/5/2019) pukul 00.00 WIB.

Penyesuaian tarif itu menyebabkan kenaikan untuk kendaraan Golongan I atau kendaraan pribadi. Jika sebelumnya tarifnya Rp 7.000 maka tarif baru ditetapkan sebesar Rp 7.500.

Tarif baru itu naik Rp 500 atau sekitar Rp 7,14 persen.

Kendaraan Golongan II juga mengalami kenaikan. Jika sebelumnya tarif untuk kendaraan seperti truk dengan dua gandar ini dikenakan tarif Rp 8.500, maka tarif barunya sebesar Rp 10.000.

Kendaraan untuk Golongan III tidak mengalami perubahan tarif. Sedangkan, kendaraan untuk Golongan IV dan V malah mengalami penurunan.

Seperti apa tarif baru Tol Bandara? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Tarif Baru Tol Bandara

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X