Raup Rp 430 Miliar, Urban Jakarta Resmi Melantai di BEI

Kompas.com - 10/12/2018, 12:00 WIB
PT Urban Jakarta Propertindo Tbk atau Urban Jakarta, pengembang hunian yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD), secara resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan ?URBN?, Senin (10/12/2018). Dokumentasi Urban jakartaPT Urban Jakarta Propertindo Tbk atau Urban Jakarta, pengembang hunian yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD), secara resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan ?URBN?, Senin (10/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Urban Jakarta Propertindo Tbk atau Urban Jakarta, pengembang hunian yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD), secara resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan “URBN”, Senin (10/12/2018).

Jumlah saham yang dilepas sebanyak 360.000.000 (tiga ratus enam puluh juta) lembar saham atau 11,24 prsen dengan harga Rp 1.200 per saham melalui mekanisme Penawaran Umum Perdana Saham yang dilaksanakan pada 3 Oktober 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penawaran Umum Perdana Saham Urban Jakarta ini mendapatkan respon positif dan antusiasme dari masyarakat.

Terbukti, menurut Direktur Urban Jakarta Tri Rachman Batara perseroan membukukan kelebihan permintaan (oversubscribed) 2,6 kali dari jumlah saham yang ditawarkan.

Melalui IPO ini, Urban Jakarta berhasil memperoleh dana senilai Rp 430 miliar.

"Kami percaya bahwa properti dengan konsep TOD yang kami kembangkan itu merupakan pilihan cerdas bagi masyarakat urban di Jakarta," ujar Tri dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Perseroan, sambung dia, menawarkan solusi menghadapi kemacetan, dan keterjangkauan (affordibility) hunian yang lebih baik kepada masyarakat urban Jakarta.

Urban Jakarta resmi menjadi emiten ke-54 yang tercatat di BEI tahun ini serta ke-616 dari keseluruhan total emiten.

Untuk aksi korporasi ini, Urban Jakarta menunjuk PT RHB Sekuritas Indonesia dan PT Sinarmas Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Joint Lead Underwriters atau JLU).

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan 504.000.000 (lima ratus empat juta) Waran Seri I yang menyertai Saham Baru Perseroan atau 19,68 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham ini disampaikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.