Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Interior 2019, Warna Pastel hingga Ruangan Tanpa Sekat

Kompas.com - 09/12/2018, 23:32 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, tidak ada salahnya melihat tren interior 2019. Pada tahun mendatang, beberapa desainer memprediksi warna yang hangat, barang kayu antik, hingga sudut bulat pada furnitur akan menjadi favorit para pecinta interior, seperti beberapa tren berikut ini

Warna pastel untuk dapur

Warna-warna seperti pastel pink, kuning, dan biru sering ditemukan di ruang keluarga dan kamar tidur. Namun untuk tahun 2019, Situs interior Houzz, memprediksi warna-warna ini akan sering digunakan di dapur.

Warna yang menenangkan

Interior rumah Interior rumah
Dibanding interior yang mewah dan semarak, kini semakin banyak orang yang tampaknya lebih mencari kenyamanan emosional dari dekorasi rumah mereka.

Untuk itu penggunaan warna-warna kalem yang menenangkan akan semakin diminati. Warna seperti mint, krem, atau cokelat akan menghiasi ruang-ruang di dalam rumah.

Tidak ada sekat

Melansir Vogue, akan ada banyak furnitur indoor yang digunakan sebagai perabot di luar area rumah. Bahkan area luar rumah bisa difungsikan sekaligus sebagai bagian dari interior.

Sekat di dalam rumah juga semakin berkurang mengingat kebutuhan akan ruang yang luas semakin meningkat.

Desain yang cerdas

Rumah mungil Kodasema.www.apartmenttherapy.com Rumah mungil Kodasema.
Penggunaan barang atau furnitur yang tidak diperlukan akan dikurangi. Sebaliknya, perabot dan barang-barang dengan desain yang multifungsi akan terus dinikmati.

Banyaknya orang yang tinggal di perkotaan semakin menambah permintaan akan desain rumah dan furnitur yang multfungsi.

Selain itu, ukuran rumah yang menjadi lebih kecil juga menjadi faktor pendorong, sehingga kebutuhan untuk menyesuaikan luas rumah dengan furnitur multifungsi menjadi semakin populer.

Penggunaan furnitur berukuran kecil dan multifungsi akan memberikan lebih banyak ruang bagi pemilik rumah.

Bentuk furnitur

Ruang yang nyaman akan menjadi prioritas. Mengutip The Washington Post, banyak orang yang kini menginginkan rumah dengan ruang yang nyaman.

Salah satu unsur yang membuat ruangan lebih nyaman adalah furnitur. Di tahun 2019, desain furnitur diprediksi akan kembali ke zaman lampau, tepatnya pada dekade 60-an.

Di zaman ini perabot didesain dengan tepi yang bulat dan lembut. Bahkan kursi dan sofa juga dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra dengan lengan yang besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com