Texas Rancang Museum Interaktif Khusus Anak - Kompas.com

Texas Rancang Museum Interaktif Khusus Anak

Kompas.com - 04/12/2018, 17:00 WIB
Snøhetta Rancang Desain Museum Anak di Texas
Snøhetta Snøhetta Rancang Desain Museum Anak di Texas

KOMPAS.com - Pemerintah Kota El Paso, Texas, AS, berencana membangun museum bagi anak-anak.

Untuk merealisasikan hal tersebut, pemerintah kota mengundang tiga studio dan firma arsitektur untuk menyerahkan rancangan bagi museum ini.

Setelah melalui mekanisme voting oleh penduduk kota, desain karya Snøhetta terpilih untuk digunakan dalam rancangan El Paso Children's Museum.

"Tumbuh besar di El Paso, saya terinsprasi oleh arsitektur bersejarah yang dimuliki dan lanskap pegunungan," ujar partner Snøhetta, Elaine Molinar.

Pemerintah Kota El Paso, Texas, AS, berencana untuk membangun museum bagi anak-anak. Snøhetta Pemerintah Kota El Paso, Texas, AS, berencana untuk membangun museum bagi anak-anak.

"Ini menimbulkan ketertarikan saya terhadap arsitektur, sebelum saya mengetahui bahwa ini adalah profesi yang harus saya kejar," imbuh dia.

Konsep yang ditawarkan Snøhetta museum yang cerah, luas, dan ramah khususnya bagi anak-anak. Konsep ini menampilkan ruang yang interaktif di bawah bangunan.

Rancangan ini akan mendukung misi museum untuk menciptakan lingkungan yang sesuai bagi seluruh etnis dan budaya yang hidup di El Paso.

Konsep yang ditawarkan Snøhetta museum yang cerah, luas, dan ramah khususnya bagi anak-anak. Snøhetta Konsep yang ditawarkan Snøhetta museum yang cerah, luas, dan ramah khususnya bagi anak-anak.
Museum ini akan dibangun seluas lebih dari 7.400 meter persegi. Ruangan di dalam museum rencananya akan menampung berbagai pameran dan pameran interaktif.

Selain itu, akan ada fitur khusus yang dapat digunakan sebagai pusat pembelajaran anak.

Proyek senilai 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 856 miliar ini juga menawarkan tempat untuk beraktivitas sepeti dinding panjat tebing setinggi 12 meter serta terowongan angin.

Proses kostruksi akan dimulai pada 2019 dan rencananya akan selesai pada 2021 atau 2022.



Close Ads X