Investor Hongkong Akuisisi Mal Beijing Rp 5,3 Triliun - Kompas.com

Investor Hongkong Akuisisi Mal Beijing Rp 5,3 Triliun

Kompas.com - 28/11/2018, 17:27 WIB
Ilustrasi malThinkstock/YiuCheung Ilustrasi mal

KOMPAS.com – Perusahaan Hongkong yang bergerak di bidang investasi real estat, Link Real Estate Investment Trust (REIT), telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi mal di Beijing, China, senilai 368,8 juta dollar AS atau lebih dari Rp 5,3 triliun.

Seperti diwartakan Retailnews.asia, Rabu (28/11/2018), pusat perbelanjaan yang bernama Beijing Jingtong Roosevelt Plaza itu adalah mal tujuh lantai yang bisa menampung hingga 268 gerai sewa.

Tersedia pula area parkir berkapasitas 576 kendaraan yang terdiri dari dua lantai dan satu lantai tambahan di bawah tanah.

Dalam pernyataannya di bursa efek, Link mengatakan bahwa mal itu berlokasi di Tongzhou, sebuah distrik yang berkembang pesat dan berjarak sekitar 20 kilometer ke arah timur Beijing.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Mal di Solo Diserbu Peritel

Di sana terdapat area permukiman yang sudah mapan, 30 persen penduduknya hidup dalam radius 3 kilometer.

Beijing Jingtong Roosevelt Plaza berlokasi di Beiyuan South Road. Posisinya terbilang cukup strategis karena merupakan jalan utama di daerah itu sehingga menjadi jalur konektivitas yang bagus.

Mal itu mencatat tingkat hunian 96,2 persen. Para penyewanya antara lain pengusaha gerai makanan dan minuman, busana, aksesori, dan mainan anak-anak.

Selain itu, tersedia pula gerai berbagai keperluan pendidikan dan kesehatan, serta untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup, kecantikan, dan hiburan.

Sekitar 20 persen dari penyewaan gerai di sana berlangsung selama empat tahun dan akan berakhir pada 2020.

Untuk itu, Link menyediakan kesempatan kepada para penyewa dari berbagai sektor untuk menambah jumlah pendapatan mereka sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan investasi tersebut.

Dengan demikian, diharapkan pendapatan dari mal itu akan terus meningkat dan memberi keuntungan bagi para penyewa. 



Close Ads X