Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Singapura, Jokowi Akan Resmikan Tol Sragen-Ngawi

Kompas.com - 13/11/2018, 17:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Tol Sragen-Ngawi usai pulang dari lawatannya di Singapura untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-33.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan hal tersebut saat dijumpai di Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (13/11/2018).

Menurut Basuki, ada dua ruas tol yang siap untuk diresmikan Presiden pada bulan ini, yaitu Tol Sragen-Ngawi yang menjadi bagian dari Tol Solo-Ngawi sepanjang 90,43 kilometer, serta Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 1 Ciawi-Cigombong.

"Setelah Presiden pulang (dari Singapura), ke Papua, (setelah itu) bisa diresmikan Sragen-Ngawi," kata Basuki menjawab pertanyaan Kompas.com.

Baca juga: Kantongi Sertifikat Laik Operasi, Tol Solo-Ngawi Siap Dibuka

Sementara untuk Seksi 1 Tol Bocimi, masih menunggu jadwal Presiden.

"Bocimi sudah siap, tinggal tunggu jadwal beliau," tambah Basuki.

Untuk diketahui, Tol Sragen-Ngawi saat ini telah mengantongi Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang tertuang dalam Surat Dirjen Bina Marga Nomor JL02.01-Db/1.212 tertanggal 25 Oktober 2018.

Surat itu merupakan tindak lanjut atas Surat Dirjen Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan No. AJ.409/1/11/DJPD/2018 tanggal 19 Oktober 2018 perihal Rekomendasi Laik Fungsi Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi dan PPJT Solo Mantingan Ngawi No 18 tanggal 28 Juni 2011 dan perubahannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com