Kompas.com - 13/11/2018, 17:00 WIB
Ilustrasi tol Kementerian PUPRIlustrasi tol

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Tol Sragen-Ngawi usai pulang dari lawatannya di Singapura untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-33.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan hal tersebut saat dijumpai di Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (13/11/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Basuki, ada dua ruas tol yang siap untuk diresmikan Presiden pada bulan ini, yaitu Tol Sragen-Ngawi yang menjadi bagian dari Tol Solo-Ngawi sepanjang 90,43 kilometer, serta Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 1 Ciawi-Cigombong.

"Setelah Presiden pulang (dari Singapura), ke Papua, (setelah itu) bisa diresmikan Sragen-Ngawi," kata Basuki menjawab pertanyaan Kompas.com.

Baca juga: Kantongi Sertifikat Laik Operasi, Tol Solo-Ngawi Siap Dibuka

Sementara untuk Seksi 1 Tol Bocimi, masih menunggu jadwal Presiden.

"Bocimi sudah siap, tinggal tunggu jadwal beliau," tambah Basuki.

Untuk diketahui, Tol Sragen-Ngawi saat ini telah mengantongi Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang tertuang dalam Surat Dirjen Bina Marga Nomor JL02.01-Db/1.212 tertanggal 25 Oktober 2018.

Surat itu merupakan tindak lanjut atas Surat Dirjen Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan No. AJ.409/1/11/DJPD/2018 tanggal 19 Oktober 2018 perihal Rekomendasi Laik Fungsi Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi dan PPJT Solo Mantingan Ngawi No 18 tanggal 28 Juni 2011 dan perubahannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.