Harbook, Toko Buku yang Terinspirasi Kota Imajiner

Kompas.com - 12/10/2018, 22:33 WIB
Harbook, Toko buku di Hangzhou, China Dirk Weiblen.Harbook, Toko buku di Hangzhou, China

KOMPAS.com - Toko buku yang baru dibuka di Hangzhou, China memiliki tampilan yang futuristik. Setiap sudut dihias dengan bentuk geometris.

Harbook merupakan toko buku yang dibangun dengan luas 600 meter persegi di samping Danau Barat. Desainnya yang unik memang dimaksudkan untuk menarik konsumen urban muda.

Baca juga: Unik, Kuil dari Jutaan Botol Bir

Harbook didesain oleh Alberto Caiola. Selain buku, Harbook juga mengabungkan beberape elemen gaya hidup urban lainnya, seperti kafe dan ruang pameran furnitur ke dalam gedung.

"Selama berabad-abad, Danau Barat yang legendaris ini telah menginspirasi banyak penulis, filsuf, dan penyari," ujar Caiola.

"Harbook dirancang untuk melanjutkan warisan ini, serta memperluas budaya sastra kota dalam gaya Eropa, namun dengan pendekatan kontemporer yang progresif," imbuh Caiola.

Interior HarbookDirk Weiblen. Interior Harbook
Elemen batu yang ada di dalam toko merupakan cara untuk menggabungkan konsep kontemporer sekaligus tradisional.

Desainer gedung ini mengatakan, bahwa rancangan toko terinspirasi dari kota imajiner.

Berbagai bentuk geometris yang ada di dalam ruangan toko, dicat dengan warna perak. Hal ini menegaskan konsep futuristik dan imajiner seperti yang diinginkan oleh tim arsitek.

Selain warna perak, bentuk-bentuk geometris tersebut juga diwarnai dengan warna-warna cerah, seperti ungu dan merah muda.

Penggunaan warna ini sekaligus memberikan kesan ceria di dalam interior toko.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Dezeen
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X