Milenial, Generasi "Seksi" yang Makin Diperebutkan

Kompas.com - 22/09/2018, 21:16 WIB
Ilustrasi generasi milenial SHUTTERSTOCKIlustrasi generasi milenial

JAKARTA, KOMPAS.com - Promosi beragam produk, terutama properti, yang menyasar generasi milenial, makin memenuhi ruang publik. 

"Apartemen ini paling cocok untuk milenials. Harga terjangkau, cicilan murah, dekat LRT", atau " Generasi milenial, daripada uang habis untuk jalan-jalan, mending beli rumah. Tanpa DP, cicilan ringan".

Terbaru adalah perusahaan pelapis lantai dan dinding yang mamanfaatkan terminologi milenial dalam gelaran pamer bincang pada Jumat (21/9/2018) sore di Senayan City, Jakarta.

Penggelar acara, Taco Interior Products, memberi judul Desain Interior Magnet Menggaet Konsumen Millenials. Mentereng sekali bukan?

Baca juga: Hanya Bayar DP 5 Persen, Milenial Bisa Punya Rumah

Itu hanyalah sekelumit kampanye iklan, dan promosi yang digembar-gemborkan para pengembang properti, dan pelaku bisnis turunannya, demi memikat kalangan berusia 15 tahun hingga 35 tahun (untuk selanjutnya ditulis millenials).

Mengapa millenials diseret-seret dalam materi kampanye iklan dan promosi para pengembang, dan pelaku bisnis terkait properti?

Gampang sekali menjawab pertanyaan ini. Jumlah mereka lebih banyak, dan lebih seksi ketimbang generasi X, dan generasi baby boomers.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi
Selain itu, menurut VP Corporate Marketing TACO Home Interior Products Satria Utama, mereka mampu membeli produk yang tengah tren, dan menjadi perbincangan di media sosial.

"Kampanye untuk millenials ini kami yakini efektif meningkatkan penjualan. Setelah mereka beli produk ini, dan puas, tentu akan merekomendasikannya ke teman-temannya melalui media sosial. Ini promosi efektif," kata Satria.

Demikian halnya dengan produk apartemen. Direktur PT Permata Sakti Mandiri Agus Susilo mengatakan, generasi milenial, terlebih pembeli rumah pertama atau first home buyer, potensial menambah pundi pendapatan perusahaan.

Baca juga: Apartemen Mewah Incaran Crazy Rich Indonesians

"Karena itu, kami membuat promos khusus untuk mereka, apartemen tanpa down payment (DP) dan cicilan ringan," kata Agus kepada Kompas.com, Sabtu (22/9/2018).

Millenials adalah generasi yang lahir kurun 1981 hingga 2000. Menurut Alvara Research Center yang mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah generasi ini akan makin tumbuh pada masa mendatang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X