Kompas.com - 05/09/2018, 22:26 WIB
Ilustrasi tol Kementerian PUPRIlustrasi tol

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya perpanjang ruas Tol Ngawi-Kertosono hingga Kediri, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga berencana mengembangkan kawasan Toll Corridor Development (TCD) di kawasan tersebut.

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo mengatakan, saat ini anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Properti tengah merancang kerja sama dengan PT Gudang Garam Tbk.

"Luas lahannya kira-kira 150-200 hektar," kata Adrian di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Baca juga: Tol Ngawi-Kertosono Diperpanjang Sampai Kediri

Nantinya, kawasan TCD ini berada di antara Tol Ngawi-Kertosono-Kediri dan Bandara Kediri yang hendak dibangun dalam waktu dekat.

Adrian mengatakan, tak hanya akan digunakan sebagai kawasan hunian, TCD juga akan dikembangkan untuk peruntukkan lain.

"Itu bukan hanya perumahan, bisa macem-macem formatnya. Bisa komersial, bisa industrial, tapi masih kita bahas," ujarnya.

Pengembangan TCD ini dilaksanakan simultan dengan perpanjangan ruas tol tersebut. Jasa Marga sendiri menargetkan proyek tol ini dapat dikerjakan pada tahun depan.

Saat ini, Adrian menambahkan, pihaknya telah mengajukan dokumen penetapan lokasi. Namun secara prinsip, ia mengklaim, tidak ada persoalan berarti pada dokumen yang telah diajukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.