Pilihan Apartemen Rp 500 Juta-Rp 1 Miliar di Jabodetabek (I) - Kompas.com

Pilihan Apartemen Rp 500 Juta-Rp 1 Miliar di Jabodetabek (I)

Kompas.com - 03/08/2018, 19:30 WIB
Ilustrasi apartementhinkstock Ilustrasi apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak pengembang properti menawarkan berbagai jenis hunian dengan sasaran kelas ekonomi masyarakat berbeda. Salah satu produk hunian yang dipasarkan adalah apartemen.

Kompas.com mengumpulkan data beberapa proyek apartemen di Jabodetabek yang dipasarkan pada semester I-2018 dengan rentang harga Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar.

Baca juga: Lika-liku Tinggal di Apartemen (I)

Berikut ini daftarnya:

1. Breeze Tower

Ini merupakan menara kedua dari kawasan mixed use Bintaro Plaza Residence (BPR) yang dikembangkan PT Jaya Real Property Tbk.

Pengembang menawarkan unit dalam tiga tipe, yaitu studio (550 unit), satu kamar (290 unit), dan dua kamar (90 unit).

Harganya dibanderol mulai dari Rp 502 juta sudah termasuk PPN dan semi furnished.

Breeze Tower dikembangkan di atas lahan seluas 29 hektar dengan konsep transit oriented development (TOD).

Hunian ini terintegrasi dengan Stasiun Pondok Ranji yang memudahkan masyarakat untuk mengakses kereta Commuter Jabodetabek.

Selain itu, lokasi hunian jangkung ini juga dekat dengan Gerbang Tol Pondok Aren, serta didukung moda transportasi lain, seperti feeder bus Trans Bintaro dan In-Trans Bintaro.

2. Victoria Square

PT Primer Eka Properti, pengembang apartemen siap huni Victoria Square di koridor Jalan Gatot Subroto, sudah menawarkan unit apartemen tersebut dalam suatu pameran properti di Jakarta pada Februari lalu.

PT Primer Eka Properti merupakan konsorsium pengembang Pulau Intan dan Terry Palmer Group.

Proyek yang mereka kembangkan ini dibangun bertahap untuk tiga menara (tower) setinggi 20 lantai di lahan sekitar 2,5 hektar.

Terdapat tipe 2 kamar yang dipasarkan mulai Rp 500 hingga Rp 900 jutaan. Total unit di menara pertama sebanyak 790 hunian, 12 ruko, dan 30 kios yang terletak di lantai satu dan dua.         

3. Bintaro Mansion

Dalam beberapa waktu terakhir, pasokan hunian jangkung di Jalan Jombang Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, terus bertambah.

PT Gaharu 88 Property memulai peruntungan dengan mengembangkan apartemen sebanyak 520 unit.

Harganya dipatok mulai dari Rp 524 juta hingga Rp 1,6 miliar. Menurut pengembangnya, apartemen ini ditujukan untuk kelompok urban dan kalangan profesional.

4. Puri 8 Residence

PT Midas Citra Utama Puri 8 residence dalam 3 menara. Total unit yang dibangun sebanyak 1.090 unit, yakni Himeji Tower (413 unit), Edo Tower (339 unit), serta Takeda Tower (342 unit) yang semuanya mengusung desain Jepang modern.

Khusus unit tipe 3 tempat tidur dipasarkan dengan patokan harga mulai dari Rp 850 juta.

5. Parkland Avenue

Pengembang superblok Parkland Avenue, PT Trimitra Propertindo, menawarkan apartemen Parkland Tower dengan harga Rp 500 jutaan.

Menara ini merupakan bagian dari pembangunan tahap pertama proyek superblok Parkland Avenue  yang meliputi apartemen, SOHO, area belanja, serta hotel.

Superblok ini dibangun di Jalan Raya Serpong dan berada dalam radius 500 meter dari kawasan bisnis BSD City. Apartemen di Parkland Tower dikembangkan sebanyak 802 unit.



Close Ads X