Kompas.com - 25/07/2018, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Selain cat, dinding juga bisa diberi pelapis untuk memperindah ruangan. Jika Anda tidak ingin mengekspos material dinding seperti tembok atau bata, maka beberapa material ini bisa dijadikan pelapis untuk finishing dinding ruangan.

Papan Gipsum

Papan gipsum yang digunakan untuk drywall ini berbeda dengan papan gipsum untuk plafon.Dok Gyproc Papan gipsum yang digunakan untuk drywall ini berbeda dengan papan gipsum untuk plafon.
Gipsum terdiri dari campuran kapur dan sulfat yang diolah menjadi papan lembaran, dibungkus kertas tipis, dan menjadi alternatif material pembatas dinding rumah.

Gipsum tak hanya diaplikasikan sebagai partisi antar-ruang. Namun juga bisa digunakan sebagai finishing dinding dari batu bata.

Material ini memiliki beberapa kelebihan antara tahan api, tahan kelembaban, tahan benturan, serta cepat dan mudah untuk dipasang.

Namun gipsum juga memiliki kelemahan yaitu tidak tahan terhadap air.

Untuk itu pemilihan gisum sebagai material pelapis dinding juga harus dipikirkan secara matang.

Pengaplikasian gipsum pada dinding bisa menggunakan lem perekat khusus, kemudian tempelkan langsung ke dinding batu bata.

Papan gipsum ini pada dasarnya menggantikan fungsi plester dan acian. Secara aplikasi pengerjaannya juga lebih cepat serta area kerjanya yang lebih bersih.

Panel

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.