Berita Menarik: Polemik 6 Tol Dalam Kota Jakarta dan Jalur Solo-Sragen

Kompas.com - 16/07/2018, 10:08 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau persiapan Jakabaring Sport City Center untuk perhelatan Asian Games XVIII, Jumat (13/7/2018). KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDERMenteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau persiapan Jakabaring Sport City Center untuk perhelatan Asian Games XVIII, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bantahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono soal pengambilalihan proyek enam tol dalam kota Jakarta menjadi berita yang paling menarik dibaca di kanal Properti Kompas.com, Minggu (15/7/2018).

Selain itu, peresmian Tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen oleh Presiden Joko Widodo pada hari Minggu kemarin juga menyita banyak perhatian pembaca.

Berikut ini daftar berita menarik selengkapnya:

1. Menteri Basuki bantah ambil alih 6 tol dalam kota Jakarta

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membantah telah mengambil alih proyek enam tol dalam kota Jakarta seperti yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau urusan tol pasti urusannya dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), pasti dengan Kementerian PUPR. Enggak ada saya ambil alih, memang urusannya begitu," tegas Basuki menjawab Kompas.com, sebelum peresmian Jakabaring Sport City Center, di Palembang, Sabtu (14/7/2018).

Basuki menuturkan, proyek enam tol dalam kota yang dimaksud masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN), sejak diusulkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya dan sudah dilakukan penandatangan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) pada 2014 silam.

Berita selengkapnya: Basuki Bantah Anies Soal Pengambilalihan 6 Tol Dalam Kota Jakarta

2. Atlet Zohri dapat rumah baru tipe 36 meter persegi 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah siap membangun rumah baru untuk Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter usia di bawah 20 tahun.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X