Kompas.com - 10/06/2018, 21:31 WIB
PT Pelindo 1 menyediakan 4.750 tiket gratis untuk 11 rute yang akan dilayani dengan moda darat dan laut, Senin (21/5/2018) KOMPAS.com / Mei LeandhaPT Pelindo 1 menyediakan 4.750 tiket gratis untuk 11 rute yang akan dilayani dengan moda darat dan laut, Senin (21/5/2018)

MEDAN, KOMPAS.com - Seribuan pemudik dilepas Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun bersama Senior Manajer Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo 1, Mardiofi dari Kota Batam menuju Pelabuhan Bandardeli-Belawan, Medan.

Para pemudik yang akan merayakan Lebaran di Kota Medan ini berangkat pada Sabtu (9/6/2018) dengan menumpangi Kapal Kelud. Mereka adalah peserta Program Mudik Gratis Bareng Pelindo 1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pelabuhan Pelindo 1 Siap Layani Pemudik

Pelindo 1 menyediakan satu kapal laut dengan rute Batam-Belawan untuk memfasilitasi pemudik pengguna jalur transportasi laut.

Rute ini akan melakukan dua kali pelayaran dengan jadwal keberangkatan 9 dan 11 Juni 2018. Setiap keberangkatan, kapal akan membawa penumpang sebanyak 1.000 orang dari Batam.

"Penambahan trip mudik via jalur laut ini karena tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis Pelindo 1. Ini program rutin kami setiap tahun untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan transportasi mudik yang aman dan nyaman," kata Mardiofi, Minggu (10/6/2018).

“Selain kapal laut, kami juga menyediakan armada bus bagi masyarakat yang akan melanjutkan perjalanan mudiknya ke kampung halaman,” sambungnya.

Tiba di Pelabuhan Belawan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan pelayanan. Para pemudik yang turun di terminal penumpang terbesar di Pulau Sumatera Bandardeli-Belawan akan mendapati berbagai fasilitas modern dan lengkap.

Dua unit garbarata menjadi akses memudahkan penumpang naik turun dari kapal. Juga tersedia ruang tunggu, guest house, ruang ibu menyusui, balai kesehatan, ruang kedatangan dan anjungan, musholla, serta alat dan fasilitas pelengkap lainnya.

Selain Batam, pada hari yang sama pelepasan program mudik gratis pun dilakukan di Pelabuhan Sri Bintan Pura-Tanjungpinang.

Pelindo 1 menyediakan 10 kapal laut yang berangkat dari Pelabuhan Tanjungpinang menuju Tanjungbalai Karimun, Selat Panjang, Bengkalis, Dumai, dan Tanjung Samak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.