Polisi Siagakan Mobil Patroli Tiap 5 KM Tol Fungsional

Kompas.com - 26/05/2018, 15:30 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono Kompascom/Nazar NurdinKapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono

SEMARANG, KOMPAS.com – Polda Jawa Tengah menyiagakan satu mobil patroli di tiap 5 kilometer di ruas jalan tol fungsional yang akan dibuka untuk mudik tahun 2028 ini. Mobil patroli nantinya diisi oleh unsur gabungan brimob, dan lalu lintas.

“Tiap 5 kilometer ada mobil patroli gabungan dari brimob dan lalu lintas, termasuk penerangan akan digelar di situ,” ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, kepada Kompas.com, Sabtu (26/5/2018).

Baca juga: Hari Ini, Menteri Basuki Tinjau Jalur Mudik

Dijelaskan Condro, mobil patroli di tiap 5 km di ruas tol fungsional dari Pemalang hingga Semarang merupakan bentuk dukungan kepolisian untuk pengamanan mudik. Mobil patroli memanfaatkan kendaraan dinas dari polres setempat.

“Jadi nanti pakai mobilitas dari polres masuk di situ, lalu rest area juga ada. Antar rest area juga nanti dibantu lampu sar milik polri,” kata Condro. 

Polda Jateng, kata dia, menerjunkan sekitar 21.000 personelnya. Mereka tersebar di berbagai ruas jalan tol, jalan pantai utara, dan jalan pantai selatan.

“Semua unsur Polri membantu. Di 1 rest area ada sekitar 10 orang,” sambung Condro.

Sejauh ini, persiapan untuk menghadapi mudik sudah baik. Pemangku kebijakan baik pemerintah daerah, Polri, TNI dan stake holder lain telah siap.

“Jalan tol itu pasti jadi perhatian, mulai dari Pejagan sampai arah Sragen. Beberapa operasional itu sudah sempurna penerangannya, tapi dari Pemalang-Semarang itu fungsional ada beberapa kekurangan,” tuntas Condro.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X