Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Penyaluran KPR, Mandiri Tawari Bunga 5,5 Persen

Kompas.com - 05/05/2018, 14:56 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendorong pertumbuhan penyaluran kredit perumahan (KPR), PT Bank Mandiri Tbk menawarkan bunga spesial 5,5 persen fixed dua tahun pertama kepada calon pembeli rumah.

Penawaran tersebut hanya diberikan sepanjang kegiatan Mandiri Property Expo 2018 yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-13 Mei 2018.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, hingga 31 Maret 2018, penyaluran KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp 40,45 triliun atau tumbuh 11,11 persen dibandingkan Maret 2017.

Baca juga : BI Rate Naik, Suku Bunga KPR Diprediksi Terkerek

“Pada pameran kali ini, kami berharap bisa membukukan pencairan Mandiri KPR di kisaran Rp 400 Miliar,” kata Susatyo saat pembukaan pameran.

Tak hanya bunga rendah untuk dua tahun pertama, ia mengatakan, Mandiri juga menawarkan bunga fixed 6,55 persen untuk untuk tiga tahun selanjutnya, yang dianggap sebagai penawaran paling menarik dibandingkan bunga yang ditawarkan perbankan lainnya.

“Kami yang paling rendah, bisa dicek di tempat lain,” kata dia.

Selain itu, Mandir juga menawarkan kemudahan akses pembiayaan bagi masyarakat yang bertransaksi selama pameran berlangsung, yaitu same day approval.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kemudahan ini wajib menyertakan syarat-syarat yang diperlukan seperti kartu tanda penduduk dan NPWP.

“Kami ingin terus berinovasi memudahkan masyarakat dan sepertinya saat ini sudah waktunya mengajukan KPR semudah membuat kopi,” ujarnya.

Pameran Mandiri Property Expo 2018 ini merupakan kerjasama antara Mandri dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta. Tak kurang dari 18 developer dengan 70 proyek properti yang mengikuti ajang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com