6 Cara Menghias Dinding Tanpa Mengecat

Kompas.com - 16/04/2018, 10:00 WIB
interior desain ruangan freshomeinterior desain ruangan

KOMPAS.com - Jika Anda tinggal di rumah kontrakan, mengecat dinding mungkin bukan pilihan tepat saat ingin mendekorasi ulang. Namun, hal tersebut bukan berarti dinding Anda harus tetap terbuka.

Penutup dinding dan dekorasi dinding, seperti wallpaper sementara yang tebal dan barang-barang seni yang sederhana, dapat memberi Anda ruang hidup baru dengan sedikit tenaga.

Berikut ini 6 cara untuk mendandani dinding Anda tanpa perlu cat.

1. Wallpaper temporer

Jika Anda ingin tampilan menyeluruh tanpa melanggar aturan, pertimbangkan wallpaper sementara.

Warna dan desain wallpaper dapat menginspirasi pilihan Anda untuk perabotan dan aksen ruang, sehingga menyatukan seluruh desain ruangan.

Gunakan wallpaper di setiap dinding atau buat dinding aksen. Tidak masalah apapun pilihan Anda, karena wallpaper yang dapat dilepas adalah pilihan yang menyenangkan.

Permadani yang digantung dapat menambah statement ruangan.Houzz Permadani yang digantung dapat menambah statement ruangan.
2. Permadani

Permadani awalnya digantung untuk melindungi dinding kastel di musim dingin. Penenun membuat permadani bergaya dengan desain, warna, pola, sesuai adegan sejarah dan potret.

Saat ini, desainer masih menggunakan permadani untuk menceritakan sebuah kisah. Apakah Anda memilih karya klasik atau kontemporer, permadani adalah pilihan untuk kamar Anda.

"Bagi mereka yang menikmati estetika yang lebih kreatif atau bohemian, maka permadani yang lebih funky dalam gaya anyaman akan sempurna," kata CEO dan direktur kreatif di Interiors oleh Jacquin, Jacquin Headen.

Jika Anda menggantung permadani di atas furnitur, Headen menyarankan agar lebar permadani setidaknya dua pertiga lebar furnitur agar terlihat proporsional.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Houzz.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X